Rabu, 19 Juni 2019

Penghapusan KDRT Menjadi Pesan Yang Disampaikan Brigpol Heru Muriansyah


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Personil Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Brigpol Heru Muriansyah secara rutin menyambangi warga di desa binaannya sebagai upaya memelihara situasi kondusif di wilayah desa (18/06).

Sambangnya kali ini, Brigpol Heru Muriansyah menitikberatkan tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di dalam menyampaikan pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pada warga.

Saat ditemui, Brigpol Heru Muriansyah menuturkan bahwa untuk menghindari terjadinya perkara KDRT maka perlu upaya pencegahan dari pihak Kepolisian yaitu salah satunya dengan rutin memberikan penjelasan atau menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat secara langsung.

"Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mencegah terjadinya KDRT yaitu menjaga komunikasi yang baik antara anggota keluarga, mencari jalan penyelesai masalah dengan tidak mengedepankan emosi pribadi, serta mengajak anggota keluarga untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan dengan cara selalu beribadah". Jelas Brigpol Heru Muriansyah.

Sementara saat ditemui di ruang kerjanya, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting SH mengungkapkan bahwa sambang yang dilakukan personil Bhabinkamtibmas desa Gerantung Brigpol Heru Muriansyah bertujuan untuk memelihara dan menciptakan situasi yang kondusif di desa binaannya.

"Kehadiran personil Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat diharapkan mampu selain menciptakan rasa aman dan tenang pada warga juga dapat memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi warga desa". Ungkap IPTU Rismanto Ginting SH.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar