Rabu, 12 Juni 2019

Tokoh Masyarakat Mengajak Masyarakat Tidak Terprovokasi Menjelang Sidang MK


Ajakan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa disampaikan oleh Tokoh Masyarakat Hendri yang sekaligus Kepala Dusun Pajilo Desa Jahandung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (12/06).

Saat ditemui di kediamannya di desa Jahandung, Hendri mengajak masyarakat Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang untuk tetap menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama.

Menjelang sidang Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa PILPRES pada Pemilu 2019, Hendri mengajak seluruh masyarakat dan pendukung pasangan calon untuk dapat menahan diri.

Menurutnya, kesabaran menunggu hasil sidang MK dan menerima hasil sidang MK harus dimiliki setiap pendukung guna terselenggaranya sidang yang aman tanpa adanya intimidasi.

"Sebagai masyarakat yang beriman dan patuh hukum, sudah semestinya kita harus mampu menahan emosi, tidak terprovokasi oleh isu-isu yang mengarah pada perpecahan persatuan dan kesatuan bangsa". Ucapnya.

"Mengedepankan emosi apalagi berupa tindakan yang anarkis yang dapat mengakibatkan kerusuhan bukanlah pilihan yang kita semua inginkan, oleh sebab itu mari kita semua menjaga keamanan dan ketertiban, biarkan sidang MK berjalan dengan baik". Himbau Hendri.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar