Jumat, 14 September 2018

Ikut Tanam Jagung, BRIPKA Suriana Pepel Juga Himbau Petani Cegah Karhutla


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Para petani jagung diberikan sosialisasi serta himbauan untuk cegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) oleh Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel (13/09/2018).

Upaya pencegahan Karhutla tak henti-hentinya dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas baik berupa sosialisasi, himbauan, menempelkan spanduk, maklumat Kapolda Kalbar, hingga bener kampanye.


Hal tersebut dilakukan agar Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang bebas dari Karhutla, selain itu juga memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya para petani dan perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan terkait dampak buruk membakar lahan serta sanksi hukumnya.

Petani di minta tidak membuka lahan bertanam dengan cara di bakar, himbauan tersebut disampaikan BRIPKA Suriana Pepel kepada kelompok tani Harapan Masa II dusun Karya desa Monterado Kecamatan Monterado.


Saat menghadiri acara Tanam Jagung Perdana di lahan Kelompok Tani Harapan Masa II yang juga dihadiri oleh Kepala Desa Monterado bapak Ewaldus dan Kepala UPT Dinas Pertanian Kecamatan Monterado Ibu Inggit Teti Sutiana, S.ST tampak BRIPKA Suriana Pepel ikut menanam bibit jagung bantuan dari Pemerintah.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar