Sabtu, 01 September 2018

Sambil Ngopi, BRIPKA Abui Sisipkan Pesan Kamtibmas


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Di berbagai tempat dan kesempatan pesan Kamtibmas disampaikan oleh personil Polsek Monterado kepada masyarakat, hal tersebutlah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Rantau BRIPKA Abui saat ngopi bersama warga desa  (01/09/2018).

Ngopi bersama warga di nilai efektif oleh BRIPKA Abui untuk menyerap berbagai informasi serta untuk menyampaikan pesan Kamtibmas.

"Saat ngopi bersama warga berbagai hal yang dibicarakan, di situ kita dapat memperoleh informasi terkait Kamtibmas dan di saat itu pula kita dapat menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga secara langsung dan santai". Ungkap BRIPKA Abui saat ditemui.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi mengatakan bahwa sudah seharusnya seorang Bhabinkamtibmas dekat dengan masyarakat, bagaimanapun caranya di setiap kesempatan pesan atau himbauan Kamtibmas harus disampaikan pada masyarakat untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif di wilayah desa.

Pesan Kamtibmas yang disampaikan BRIPKA Abui saat ngopi bersama warga lebih menekankan pada peran aktif menjaga situasi keamanan di tempat tinggal masing-masing.

Selain itu, ia juga mengajak warga untuk ikut berpartisipasi dalam mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di musim panas saat ini dengan tidak membuka lahan bertanam dengan cara di bakar.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar