Sabtu, 08 September 2018

Polsek Monterado Siap Bantu Pihak Sekolah Terkait Perkelahian Antar Pelajar


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Perkelahian antar pelajar SMA Negeri 1 Monterado dengan pelajar SMA Negeri 7 Singkawang di wilayah desa Gerantung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang berhasil di cegah oleh Polsek Monterado (07/09/2018).

Sejumlah pelajar yang terlibat berhasil dikumpulkan oleh personil Polsek Monterado bekerjasama dengan pihak sekolah untuk di mediasi mencari penyelesaian masalah.

Mediasi yang dilakukan di salah satu sekolah tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Singkawang bapak Yusak Ujang, M.Pd, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Monterado bapak Maksiminus, S.Pd, Kanit Reskrim Polsek Monterado BRIPKA Anton Ariatna, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bagak Sahwa BRIPKA Fransiskus, Babinsa desa Gerantung SERTU Ayeng Tomisa, serta 8 pelajar yang terlibat.


Dari hasil pertemuan tersebut, disepakati oleh masing-masing Kepala Sekolah untuk menyelasaikan masalah tersebut di lingkungan sekolah dengan akan memanggil orang tua atau wali dari masing-masing siswa yang terlibat.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak sekolah agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

"Masalah ini harus segera diselesaikan agar tidak terjadi lagi, melalui Bhabinkamtibmas kami akan pantau terus perkembangan permasalahan ini. Kami siap membantu pihak sekolah apabila nantinya pihak sekolah mengalami kesulitan dalam menyelesaikan masalah ini". Terang IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar