Kamis, 27 September 2018

Kanit Binmas Polsek Monterado Ajak Untuk Menjaga Toleransi Antar Umat Beragama


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Seruan untuk menjaga toleransi antar umat beragama disampaikan Kanit Binmas Polsek Monterado AIPTU Supani kepada umat muslim Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang saat menghadiri acara Mualaf Center Badan Amil Zakat Nasional (26/09/2018).

Kegiatan yang diadakan di Mesjid Raya Rahmatullah desa Monterado ini dihadiri oleh Camat Monterado yang diwakili oleh bapak Pauhir, SH, Kapolsek Monterado diwakilkan oleh Kanit Binmas Polsek Monterado AIPTU Supani, Baznas Pusat bapak Gagah Hendra Wijaya, S.Pt, M.Si, Baznas Provinsi Kalbar bapak Ustadz Uray Muhammad Amin, Para Mualaf sekitar 50 orang, Pengurus Mesjid Se-Kecamatan Monterado.

Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pembinaan dan pemberdayaan terhadap warga yang baru masuk Islam (Mualaf) ini juga di isi dengan pelantikan Pembina Mualaf Kecamatan Monterado Ustadz Makmun dan Ustadz Khoiri.


AIPTU Supani dalam kata sambutannya mengajak seluruh umat muslim di Kecamatan Monterado untuk menjaga dan memperkuat toleransi dan silahturahmi antar umat beragama.

Ia juga mengungkapkan, dengan terjaganya saling toleransi dan silahturahmi antar umat beragama yang ada di Kecamatan Monterado diharapkan dapat terjalinnya kerukunan antar umat, serta terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif terutama selama tahapan Pemilu 2019 yang sedang berlangsung.

Selama kegiatan situasi dalam keadaan tertib dan penuh hikmat, dalam rangkaian acara juga di isi dengan penyerahan secara simbolis Mualaf Kid oleh Baznas Provinsi Kalbar Ustadz Uray Muhammad Amin.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar