Selasa, 18 September 2018

Patroli Dialogis Polsek Monterado, Sebagai Upaya Memelihara Kamtibmas


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Memelihara situasi keamanan tetap kondusif di wilayah Kecamatan Monterado, personil unit Sabhara dan personil Bhabinkamtibmas Polsek Monterado patroli malam (17/09/2018).

BRIPKA Hendrikus dan BRIPDA Aris Siswanto menyasar pada lokasi pasar atau pertokoan serta pemungkiman warga desa Monterado dengan menggunakan kendaraan bermotor dinas.

Tidak hanya berpatroli, tetapi juga tampak warga yang dijumpai di ajak untuk berdialog oleh petugas patroli, hal ini dilakukan untuk menyerap informasi dari warga dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga.


Selain mengajak untuk menjaga keamanan dan waspada terhadap kejahatan pada malam hari di lingkungan tempat tinggal, BRIPKA Hendrikus juga mengingatkan warga untuk tidak cepat terprovokasi oleh isu atau informasi yang belum pasti kebenarannya atau hoax.

"Jangan mudah percaya, terprovokasi, dan menyebarkan informasi hoax apalagi yang mengarah pada sintimen SARA, bersama kita wujudkan situasi kondusif di wilayah kita dan Pemilu 2019 yang aman dan damai". Himbau BRIPKA Hendrikus pada warga.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi menjelaskan, banyaknya informasi hoax yang beredar di media sosial (Facebook, Twitter, Instagram, dan YouTube) harus dapat disikapi cerdas oleh masyarakat agar situasi kondusif tetap terjaga khususnya jelang Pemilu Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden mendatang.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar