Minggu, 08 Oktober 2017

Begini Cara Pemuda Kecamatan Monterado Sambut Hari Sumpah Pemuda


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Kapolsek Monterado hadiri pembukaan Tournament Volley dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari Sumpah Pemuda Yang jatuh pada tanggal 28 Oktober mendatang di desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (08/10/2017).

Berbagai macam kegiatan yang positif dilakukan oleh warga Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang untuk memperingati dan memeriahkan hari Sumpah Pemuda di wilayah tempat tinggalnya masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh organisasi kepemudaan desa Monterado yang kali ini mengadakan Tournament Volley sebagai bentuk kegiatan positif menyalurkan kemampuan dan hobi dalam bidang olahraga Volley dikalangan pemuda.


Bertempat di lapangan Volley Gemah Ripah dusun Karya Rt. 009 desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten kegiatan Tournament Volley diadakan dan diikuti sebanyak 10 tim peserta Putri dan sebanyak 19 tim peserta Putra yang berasal dari berbagai desa dan kecamatan.

Hadir dalam acara pembukaan Tournament Volley tersebut yaitu Ketua Panitia Penyelenggara Tournament Volley bapak Mulyadi beserta anggotanya, Kapolsek Monterado yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas desa Monterado bapak BRIPKA Suriana Pepel beserta 4 orang personil Polsek Monterado yang terlibat dalam tugas Pengamanan, para Tokoh-tokoh desa Monterado, Wasit pertandingan bapak Jumadi, S.Pd, kedua tim peserta yang akan bertanding Gemah Ripah A vs Sendoreng (tim Putra) dan AJ Jahandung vs PGRI Monterado (tim Putri), para suporter dan penonton kurang lebih sebanyak 350 orang.


Saat memberikan kata sambutan, Bhabinkamtibmas desa Monterado bapak BRIPKA Suriana Pepel menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk membangkitkan semangat Nasionalisme khususnya para pemuda Kecamatan Monterado dalam memeriahkan hari Sumpah Pemuda.

"Tunjukkan semangat Sportifitas, berikan pertunjukan yang terbaik saat bertanding, dan kepada suporter dan penonton agar tetap dapat bersama-sama menjaga situasi yang kondusif pada saat pertandingan maupun usai pertandingan". Ungkap Bhabinkamtibmas desa Monterado ini saat berikan kata sambutannya dihadapan ratusan orang yang hadir.


Sementara itu, Kapolsek Monterado bapak IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan Tournament Volley ini merupakan kegiatan yang positif, menyambut dan memeriahkan hari Sumpah Pemuda dengan mengadakan kegiatan olahraga perlu di apresiasi oleh semua pihak.

"Kami dari pihak Kepolisian Sektor Monterado telah menyiapkan personil untuk melakukan Pengamanan maupun Monitoring di lapangan Volley Gemah Ripah selama pertandingan berlangsung, tentunya hal ini untuk memastikan setiap pertandingan berlangsung aman dari awal hingga final". Jelas Kapolsek Monterado saat ditemui di ruang kerjanya.


Usai acara pembukaan Tournament Volley yang langsung di buka oleh Kapolsek Monterado yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas desa Monterado bapak BRIPKA Suriana Pepel, kemudian dilanjutkan dengan pertandingan antara Gemah Ripah A vs Sendoreng (tim Putra) dan AJ Jahandung vs PGRI Monterado (tim Putri). Kegiatan yang di mulai sejak pukul 14.30 Wib sampai dengan pukul 17.00 Wib berlangsung aman dan lancar.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar