Jumat, 06 Oktober 2017

Kapolsek dan Personil Polsek Monterado Beserta Ribuan Warga, Ada Apa?


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Kapolsek Monterado melayat ke rumah salah satu Tokoh Masyarakat desa Monterado yang meninggal dunia karena sakit, selain itu Kapolsek juga ikut mengantarkan jenazah ke pemakaman  (06/10/2017).

Tokoh Masyarakat desa Monterado bapak Pendeta Normin Ajae, S.Th (54) meninggal dunia karena sakit di rumahnya di dusun Taepi desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Mengetahui hal tersebut Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH bersama-sama dengan personil Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel melayat ke rumah duka, sesampainya di rumah duka puluhan orang mulai dari keluarga, kerabat dan masyarakat sekitar sudah berkumpul untuk memberikan ucapan belasungkawa kepada almarhum.

Kehadiran Kapolsek beserta Bhabinkamtibmas diterima oleh warga, kerabat, serta keluarga almarhum. Kepada keluarga yang ditinggalkan, Kapolsek Monterado bapak IPTU Rismanto Ginting, SH mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya dan berpesan agar  keluarga yang ditinggalkan senantiasa tabah dan ikhlas dalam menerima cobaan.

Semoga kejadian duka ini senantiasa bisa kita ambil hikmahnya. Tidak lama kemudian jenazah siap diberangkatkan ke pemakaman yang letaknya tidak jauh dari rumah duka, pada saat itu pula Kapolsek beserta Bhabinkamtibmas ikut mengiringi pemberangkatan jenazah hingga prosesi pemakaman selesai.


Untuk memastikan jenazah sampai di pemakaman dengan lancar maka dilakukan Pengawalan pada iring-iringan rombongan pengantar jenazah dan Pengamanan di tiap-tiap persimpangan jalan. Sebanyak ribuan warga yang mengantarkan jenazah ke pemakaman, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH dan ribuan warga hadiri prosesi pemakaman hingga selesai.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan seorang petugas Kepolisian hendaklah peduli dengan lingkungan sekitar dan ketika ada orang yang tertimpa musibah tentu kita harus mampu memberikan motivasi kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Sosok seorang Polisi harus bisa membaur dengan lingkungannya dan ketika ada warga yang berduka tentu kita harus bisa mengekspresikan rasa simpati kita kepada keluarga yang ditinggalkan dan paling tidak kita memberikan penghormatan terakhir kepada yang telah meninggal sebagai sesama manusia ciptaannya". Ungkap Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH.

Prosesi Pengawalan jenazah ke pemakaman, hingga prosesi pemakaman jenazah Pendeta Normin Ajae, S.Th yang merupakan Tokoh Masyarakat di desa Monterado berlangsung aman dan lancar.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar