Senin, 09 Oktober 2017

Siswa Kelas VI SD Negeri 5 Sansibo Perintahkan Kapolsek Monterado


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Pelajar di minta untuk tidak keluar rumah hingga larut malam apabila tidak ada hal-hal yang penting, itu yang disampaikan oleh Kapolsek Monterado saat memberikan amanat di SD Negeri 5 Sansibo desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang  (09/10/2017).

Bertempat di halaman SD Negeri 5 Sansibo desa Monterado seluruh siswa-siswi melaksanakan kegiatan rutin setiap hari Senin yaitu Upacara Bendera yang dilaksanakan pada pukul 07.00 Wib.

Upacara Bendera pada Senin ini ada sedikit yang berbeda di SD Negeri 5 Sansibo desa Monterado, pasalnya pada Upacara Bendera kali didatangi oleh Kapolsek Monterado dan Bhabinkamtibmas desa Monterado.


Rangkaian Upacara Bendera pada hari Senin yang laksanakan oleh petugas-petugas Upacara Bendera yang juga dari para siswa-siswi SD tersebut, berlangsung dengan sangat baik sekali.

Saat itu yang menjadi Pemimpin Upacara adalah siswa kelas VI, saat Bendera Merah Putih siap dikibarkan dengan sangat lantang Pemimpin Upacara memberikan aba-aba yang memerintahkan seluruh peserta Upacara Bendera termasuklah Kapolsek Monterado yang saat itu menjadi Pembina Upacara untuk ikut secara serentak menghormati Bendera yang akan dikibarkan.

Kapolsek Monterado bapak IPTU Rismanto Ginting yang saat itu menjadi Pembina Upacara mengatakan bahwa dia sangat bangga terhadap para siswa-siswi yang menjalankan tugas sebagai petugas-petugas Upacara Bendera dapat dengan baik melakukan tugas yang diberikan kepadanya.


Beberapa hal yang disampaikan oleh Kapolsek Monterado saat menjadi Pembina Upacara di SD Negeri 5 Sansibo desa Monterado yaitu selain mengenai penyalahgunaan dan peredaran Narkotika, serta larangan para siswa-siswi SD mengendarai sepeda motor, Kapolsek Monterado juga menekankan kepada para siswa-siswi untuk tidak keluar malam hingga larut malam apabila tidak ada hal-hal yang penting atau mendesak.

"Akan lebih banyak hal-hal negatif yang ditimbulkan atau yang di peroleh apabila seorang pelajar keluar / keluyuran pada malam hari hingga larut malam, salah satu contoh  dampak negatif yang ditimbulkan yaitu kurang maksimalnya atau dapat mengganggu proses menerima pelajaran saat di sekolah karena mengantuk. Belum lagi dari sisi kesehatan yang tentunya juga dapat mengganggu kesehatan pelajar tersebut, peran serta orang tua dan para guru dalam mengawasi dan mengontrol setiap aktifitas / kegiatan serta pergaulan anak menjadi sangat penting". Ungkap Kapolsek Monterado saat sampaikan amatnya dihadapan para siswa-siswi dan dewan guru.


Upacara Bendera pada hari Senin di SD Negeri 5 Sansibo desa Monterado yang dihadiri oleh Kepala Sekolah SD Negeri 5 Sansibo desa Monterado bapak Imanudin, S.Pd beserta para dewan guru, Kapolsek Monterado bapak IPTU Rismanto Ginting, SH beserta Bhabinkamtibmas desa Monterado bapak BRIPKA Suriana Pepel, siswa-siswi SD Negeri 5 Sansibo desa Monterado yang jumlahnya kurang lebih 200 orang berlangsung aman dan lancar.

Kepala Sekolah SD Negeri 5 Sansibo desa Monterado bapak Imanudin, S.Pd menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Kepolisian Sektor Monterado yang telah bersedia meluangkan waktu untuk menjadi Pembina Upacara di sekolahnya. Bapak Imanudin, S.Pd juga mengatakan bahwa untuk pertama kalinya seorang Polisi bahkan seorang Kapolsek hadir menjadi Pembina Upacara di Upacara Bendera hari Senin di sekolahnya selama ini.

Bapak Imanudin, S.Pd menambahkan, Hal-hal yang telah disampaikan oleh bapak Kapolsek tadi akan kembali pihaknya disampaikan kepada para siswa-siswi dan orang tua wali murid, agar dapat dipatuhi dan dilaksanakan oleh para siswa-siswi baik di jam sekolah maupun di luar jam sekolah.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar