Sabtu, 14 Oktober 2017

Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Berduka, Kenapa?


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Wujud kedekatan antara Kepolisian Sektor Monterado dengan masyarakat desa tercermin dari sikap dan tindakan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Monterado dalam berbagai kesempatan dan keadaan.

Tidak hanya saat suka cita seorang Bhabinkamtibmas dekat dengan masyarakat, dalam keadaan masyarakat berduka pun Bhabinkamtibmas tetap berupaya hadir mendekatkan diri kepada masyarakat.


Seperti yang dilakukan oleh kedua Bhabinkamtibmas Polsek Monterado ini yaitu bapak BRIPKA Hendrikus dan bapak BRIPKA Suriana Pepel, keduanya melakukan sambang duka atau melayat ke rumah warga yang sedang berduka karena meninggal dunia (14/10/2017).

Karena ada 3 orang warga yang meninggal dunia dan rumah duka yang berbeda, hingga kedua Bhabinkamtibmas ini membagi tempat untuk disambangi. Warga yang meninggal dunia yaitu ibu Susana Suyani (33) karena sakit, bapak Elias Tugeng (55) karena sakit, bapak Joni (47) karena sakit.

Selain menyambangi rumah duka kedua Bhabinkamtibmas ini juga mengucapkan turut berduka semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan, saat jenazah siap diberangkatkan ke pemakaman, kedua Bhabinkamtibmas juga ikut mengantarkan jenazah.


Kapolsek Monterado bapak IPTU Rismanto Ginting, SH menerangkan bahwa anggotanya memang melaksanakan giat sambang duka warga binaannya yang mengalami musibah meninggal dunia. Kapolsek juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kehadiran polisi di tengah tengah masyarakat.

Seluruh prosesi pemakaman jenazah warga desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang berlangsung aman dan lancar.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar