Jumat, 27 Oktober 2017

Polisi Minta Masyarakat Kecamatan Monterado Cerdas Menanggapi Informasi Hoax


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Bhabinkamtibmas Polsek Monterado lakukan sambang ke warga desa binaannya untuk sampaikan pesan-pesan Kamtibmas terkait bijak dalam menyikapi sebuah informasi maupun berita yang belum pasti kebenarannya atau hoax  (27/10/2017).

Jaringan internet telah merambah ke seluruh masyarakat dan golongan hingga ke pelosok desa, sehingga sangat mudah bagi siapa pun untuk mengakses berbagai macam informasi dari media sosial.

Menyikapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas desa Jahandung BRIPKA Suprianus menyambangi warga di desa binaannya dan menyampaikan kepada warga binaannya untuk waspada terhadap informasi maupun berita yang belum pasti kebenarannya atau hoax yang berkembang baik melalui Media Sosial (Medsos) maupun Media Cetak.


"Mengingat sekarang ini mudahnya mengakses internet maka dalam penggunaan internet lebih diutamakan untuk hal yang positif dan berguna, senantiasa awasi anak-anak dalam penggunaan hand phone dan internet maupun media lain". Terang BRIPKA Suprianus.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa setiap individu harus pintar dalam memilih dan menyikapi setiap pemberitaan dan informasi yang ada di media sosial, khususnya masyarakat Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang harus cerdas dalam menanggapi informasi dan berita yang belum pasti kebenarannya atau hoax.

"Salah dalam penggunaan internet maka akan berdampak negatif, sehingga dapat menyebabkan terjadinya gangguan Kamtibmas. Dalam menggunakan smart phone anak-anak perlu kita awasi karena akses internet melalui smart phone dapat di salah gunakan, salah satu contohnya adalah mudahnya menjumpai konten yang berbau pornografi". Terang Kapolsek Monterado saat ditemui di ruang kerjanya.

Warga menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh BRIPKA Suprianus ini, kegiatan sambang berlangsung aman dan lancar.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar