Rabu, 11 Oktober 2017

Kepala Desa Ucapkan Terima Kasih Kepada Bhabinkamtibmas Desa Monterado


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Keamanan dan ketertiban di wilayah desa merupakan salah satu tanggung jawab dari seorang Bhabinkamtibmas, saling bekerjasama dengan tiga pilar yang ada di tingkat desa  (Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa beserta perangkat desa lainnya) merupakan kunci keberhasilan dalam pemeliharaan Kamtibmas di wilayah desa.

Melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait di tingkat Pemerintah Desa oleh para Bhabinkamtibmas Polsek Monterado adalah merupakan hal yang wajib dan selalu dilakukan guna menentukan langkah-langkah yang harus dilakukan bersama untuk tercapainya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah desa.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Monterado bapak BRIPKA Suriana Pepel hari ini di Kantor Desa Monterado, koordinasi terkait gangguan Kamtibmas yang berkembang saat ini di desa binaannya menjadi hal yang utama di bahas saat koordinasi dilakukan (11/10/2017).

Bertempat di ruang kerja Kepala Desa Monterado koordinasi tersebut dilakukan dengan dihadiri oleh Kepala Desa Monterado bapak Ewaldus beserta staf, Ketua Adat desa Monterado bapak Anjiu, Ketua Pemuda desa Monterado bapak Didit, serta Bhabinkamtimas desa Monterado bapak BRIPKA Suriana Pepel.

Dalam rapat koordinasi tersebut, secara umum sejak pertengahan bulan September sampai dengan bulan Oktober sekarang ini situasi Kamtibmas di wilayah desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang dalam keadaan aman dan kondusif.

Menurut Kepala Desa Monterado bapak Ewaldus tidak terjadi hal-hal besar yang mengganggu Kamtibmas di wilayah desa Monterado yang tingkat, ada beberapa laporan warga kepada pihak desa Monterado dan laporan tersebut telah dapat diselesaikan di tingkat desa pula.

"Setiap permasalahan yang dilaporkan oleh warga desa kepada kami selaku pihak Aparatur Desa Monterado, kami selalu berupaya untuk menyelesaikan masalah tersebut di tingkat desa terlebih dahulu, tentunya dengan terus berkoordinasi pada Bhabinkamtibmas kami. Bersyukur banyak permasalahan warga dapat kami selesaikan hanya sampai di tingkat desa saja, tentunya hal ini tidak terlepas dari bantuan dari Bhabinkamtibmas desa Monterado bapak BRIPKA Suriana Pepel yang aktif di desa kami". Ungkap Kepala Desa Monterado.


Sementara dalam rapat koordinasi tersebut, Bhabinkamtibmas desa Monterado bapak BRIPKA Suriana Pepel meminta semua pihak di tingkat desa untuk bersama-sama meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran dan penyalahgunaan Narkotika di wilayah desa Monterado. Mewaspadai tindakan Pencurian dan penyakit masyarakat seperti judi, minum minuman keras, serta praktek prostitusi.

"Kami dari pihak Kepolisian Sektor Monterado menginginkan situasi Kamtibmas di wilayah desa Monterado kondusif, untuk mencapai tujuan tersebut kami perlu dukungan serta kerjasama dari pihak terkait khususnya aparatur desa dan masyarakat, berikan informasi kepada kami apabila ditemukan adanya hal-hal yang berkaitan dengan Tindak Pidana di wilayah desa Monterado". Seru Bhabinkamtibmas desa Monterado ini.

Selain terkait tentang Kamtibmas yang di bahas, saat koordinasi tersebut juga membahas tentang adanya perencanaan pembangunan jalan dari jalan Taepi yang tembus hingga jalan Benawa Bakti  (dekat kantor Camat Monterado). Selama koordinasi berlangsung situasi dalam keadaan lancar.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar