Selasa, 24 Oktober 2017

Peduli Keselamatan Pengguna Jalan, Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Pasang Peringatan


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Bhabinkamtibmas Polsek Monterado pasang peringatan berupa spanduk kecil bertulisan untuk memeberikan tanda kepada pengguna jalan bahwa daerah tersebut rawan kecelakaan lalulintas sehingga perlu kewaspadaan para pengendara kendaraan (24/10/2017).

Terdapat beberapa titik kerusakan pada jalan raya di wilayah Kecamatan Monterado yang mengakibatkan jalan raya berlobang sehingga di nilai sangat rawan terjadinya kecelakaan lalulintas.

Seperti salah satu di wilayah desa Mekar Baru Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, di mana terdapat salah satu titik kerusakan pada jalan raya dan kerusakan jalan yang sudah membentuk sebuah lobang besar tersebut berada di sebuah tikungan, sehingga sangat rawan terjadinya kecelakaan lalulintas.


Melihat adanya kerawanan tersebut Bhabinkamtibmas desa Mekar Baru BRIGADIR Iwan Kurniawan berinisiatif memasang beberapa peringatan yang berbentuk spanduk kecil bertulisan di sekitar titik kerusakan pada jalan raya di wilayah desa binaannya.

Spanduk kecil bertulisan tersebut di pasang sebagai tanda peringatan bagi pengguna jalan raya agar berhati-hati saat melintas di jalan tersebut, mengingat banyak sekali daerah yang memiliki titik rawan kecelakaan lalulintas jika di lihat dari jalan yang berlobang.

Selain BRIGADIR Iwan Kurniawan, hal serupa juga dilakukan oleh BRIPKA Armiyanto yang merupakan Bhabinkamtibmas desa Beringin Baru Kecamatan Monterado, melihat banyaknya titik kerusakan pada jalan raya yang ada di wilayah desa binaannya BRIPKA Armiyanto menilai perlu dilakukan langkah-langkah tindakan pencegahan sebelum terjadi kecelakaan lalulintas.

Kapolsek Monterado melalui Kanit Sabhara Polsek Monterado BRIPKA Hidayat mengatakan resiko terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya kecelakaan lalulintas cukup besar, terdapatnya kerusakan pada jalan raya menjadi salah satu faktor penyebabnya.


Tambah Kanit Sabhara Polsek Monterado, Oleh sebab itu pihak Kepolisian Sektor Monterado mengambil langkah-langkah tindakan pencegahan sebelum terjadi hal-hal yang dapat membahayakan keselamatan penggunaan jalan raya yaitu dengan memasang tanda peringatan berupa spanduk kecil bertulisan.

Kerusakan jalan raya berupa lobang-lobang tersebut dapat dijumpai di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang mulai dari desa Gerantung, desa Mekar Baru, desa Beringin Baru, dan desa Monterado.

Dengan di bantu warga dan aparatur desa, kedua Bhabinkamtibmas Polsek Monterado ini memasang tanda peringatan berupa spanduk kecil bertulisan, ini bentuk tindakan bahwa Bhabinkamtibmas Polsek Monterado peduli keselamatan penggunaan jalan raya.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar