Senin, 02 Oktober 2017

Monterado Didatangi Ribuan Orang, Ada Apa?


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Sirkuit baru Hang Muisan di coba para pembalap motocross pada Latihan Bersama di desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang dan selama kegiatan berlangsung dilakukan Pengamanan oleh personil Polsek Monterado.

Hari ini (01/10/2017) kurang lebih sebanyak seribu orang menyerbu sirkuit baru yang di beri nama Hang Muisan untuk menyaksikan Latihan Bersama yang diikuti oleh para pembalap dari dalam maupun luar Kecamatan Monterado.

Sebanyak empat puluh orang pembalap yang ikut Latihan Bersama di sirkuit baru tersebut, pembalap-pembalap ini berasal dari dalam maupun luar Kecamatan Monterado dengan mengikuti Latihan Bersama motocross dari bermacam kelas seperti Standar Pemula, Modifikasi Open, FFA, serta kelas Lokal Monterado.


Kegiatan Latihan Bersama ini dapat berlangsung berkat kerja sama pihak Panitia Penyelenggara bersama-sama dengan para pemuda desa Monterado yang intensif melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Aparatur Desa Monterado dan pihak Kepolisian Sektor Monterado.

Sirkuit Hang Muisan yang terletak di desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang ini selesai di kerjakan pada pertengahan bulan September yang lalu, walaupun masih ada bagian yang harus di rampungkan namun sirkuit ini sudah layak dan siap untuk diadakan balapan besar motocross.

Hadir untuk menyaksikan kegiatan Latihan Bersama motocross di sirkuit Hang Muisan yaitu Kepala Desa Monterado yang diwakili oleh Sekdes desa Monterado bapak Samani Pampam, Ketua Panitia Latihan Bersama Motocross Monterado bapak Butensius beserta anggota panitia, Ketua Pemuda desa Monterado bapak Didit, Kapolsek Monterado yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas desa Monterado bapak BRIPKA Suriana Pepel, serta para penonton yang berjumlah kurang lebih seribu orang.


Sementara itu, untuk memastikan kegiatan Latihan Bersama motocross yang berlangsung di sirkuit Hang Muisan Monterado berjalan aman dan lancar, pihak Kepolisian Sektor Monterado menerjunkan personilnya untuk melakukan Pengamanan serta Pengaturan Lalu Lintas keluar masuk para penonton.

Sebanyak sembilan orang personil Polsek Monterado dilibatkan dalam Pengamanan kegiatan Latihan Bersama motocross di sirkuit Hang Muisan Monterado. Pengamanan yang di pimpin oleh bapak BRIPKA Hendrikus ini menempatkan personil yang terlibat dalam tugas Pengamanan di tiap-tiap titik yang dianggap rawan terjadi gangguan Kamtibmas saat acara berlangsung.

Sebelum kegiatan di mulai, diberikan kesempatan kepada bapak Kapolsek Monterado yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas desa Monterado bapak BRIPKA Suriana Pepel untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para peserta dan kepada para penonton yang hadir saat itu. Adapun hal-hal yang disampaikan yaitu tentang Sportifitas dari para peserta Latihan Bersama dan tentang Keselamatan para penonton saat menyaksikan balapan berlangsung.


Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan kegiatan Latihan Bersama motocross di sirkuit Hang Muisan Monterado ini merupakan kegiatan yang positif, khususnya untuk kalangan generasi muda yang memiliki kemampuan dan hobi dalam balap motor  (motocross).

"Semoga kegiatan ini dapat melahirkan generasi muda yang berprestasi di bidangnya, juga sudah ada tempat untuk menyalurkan kemampuan dan hobi dalam balap motor sehingga jangan ada lagi yang menyalurkan kemampuan dan hobinya itu di jalan raya karena itu membahayakan keselamatan orang lain". Jelas Kapolsek Monterado saat di konfirmasi.

Selama kegiatan berlangsung dan selama Pengamanan yang juga di bantu oleh Linmas desa Monterado beserta beberapa orang dari pemuda desa Monterado tidak terjadi hal-hal yang mengganggu kelancaran kegiatan latihan bersama motocross di sirkuit Hang Muisan.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar