Senin, 09 Oktober 2017

Kapolsek Monterado Minta Dana Desa Kepada Warga


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Menentukan kegiatan prioritas yang akan dilakukan dalam pembangunan desa berdasarkan usulan-usulan dari masing-masing dusun menjadi poin penting dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa  (MUSRENBANGDES) di desa Siaga yang dihadiri oleh Kapolsek Monterado beserta Bhabinkamtibmas (09/10/2017).

Menghadiri undangan dalam rangka MUSRENBANGDES yang diadakan di desa Siaga Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, Kapolsek Monterado bapak IPTU Rismanto Ginting, SH bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas desa Siaga bapak BRIGADIR Rio Nicolas hadir tepat waktu.


Bertempat di ruang aula Kantor Desa Siaga kegiatan MUSRENBANGDES tersebut dilaksanakan, hadir dalam acara tersebut yaitu Camat Monterado bapak Edward Haris, S. Sos beserta staf, Kapolsek Monterado bapak IPTU Rismanto Ginting, SH beserta Bhabinkamtibmas desa Siaga BRIGADIR Rio Nicolas, Kepala Desa Siaga bapak Nandot beserta staf, Ketua BPD desa Siaga bapak Didi beserta anggotanya, Seluruh Kepala Dusun dan Ketua RT desa Siaga, warga desa Siaga yang jumlah keseluruhan kurang lebih 80 orang.

MUSRENBANGDES ini bertujuan untuk memastikan pembangunan desa tepat sasaran dan mengedepankan kepentingan umum dalam hal ini masyarakat desa Siaga Kecamatan Monterado. Usulan-usulan dari masing-masing dusun sangat penting untuk pemerataan pembangunan yang menjadi prioritas dari penggunaan dana desa.


Kapolsek Monterado bapak IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan pembangunan menjadi hal yang penting dalam mencapai masyarakat desa yang adil dan makmur, sudah semestinya semua pihak bergotong royong bersama-sama supaya manfaat hasil pembangunan tersebut bisa dinikmati seluruh masyarakat dengan baik dan benar. Kapolsek Monterado minta dana desa kepada warga untuk bersama-sama diawasi agar tidak terjadi penyimpangan dalam penggunaannya.

"Mengawal dan mengontrol pembangunan desa adalah tugas kita bersama, kami dari pihak Kepolisian Sektor Monterado mendukung pembangunan desa demi terciptanya masyarakat yang sejahtera. Dua hal yang perlu saya tekankan kepada pengguna anggaran di desa yaitu Pembangunan desa mesti tepat sasaran serta penggunaan dana desa harus tertib administrasi". Jelas Kapolsek Monterado saat berikan kata sambutannya.

Kegiatan yang di mulai sejak pukul 09.10 Wib sampai dengan pukul 12.30 Wib diikuti oleh peserta musyawarah dengan serius, selama MUSRENBANGDES berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar