Selasa, 31 Oktober 2017

Bhabinkamtibmas Ingatkan Agar Dana Desa Digunakan Dengan Baik


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Bhabinkamtibmas desa Beringin Baru BRIPKA Armiyanto hadiri musyawarah membahas penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa  (RKPDes) 2017/2018 dan sekaligus sampaikan pesan-pesan Kamtibmas terkait larangan Pungli (27/10/2017).

Bertempat di ruang rapat Kantor Desa Beringin Baru kegiatan musyawarah membahas penyusunan RKPDes di laksanakan,  hadir dalam musyawarah tersebut Kepala Desa Beringin Baru bapak Adi beserta staf, Ketua BPD desa Beringin Baru bapak Marto beserta anggotanya, seluruh Kepala Dusun dan Ketua RT desa Beringin Baru, Para Tokoh-tokoh desa Beringin Baru.

Kepala Desa Beringin Baru bapak Adi yang memimpin jalannya musyawarah mengatakan bahwa penyusunan RKPDes ini bertujuan untuk menentukan hal-hal yang prioritas dalam RKPDes tahun 2018 seperti Pembangun desa, Kesehatan masyarakat desa, Pemberdayaan masyarakat, Pendidikan masyarakat desa, Pertanian dan Perkebunan, serta Penyelenggaraan pemerintahan desa.

Sementara dalam kata sambutannya, Bhabinkamtibmas desa Beringin Baru BRIPKA Armiyanto menyampaikan perlunya melakukan pengawasan secara bersama-sama dengan semua lapisan masyarakat untuk mengawal penggunaan dana desa agar tidak terjadi penyimpangan.

Yang tidak kalah pentingnya dalam pelayanan publik, jangan sampai ada Pungutan Liar  (PUNGLI), ini perbuatan yang tidak terpuji dan jangan sampai Pungli menjadi perbuatan yang diwariskan pada generasi mendatang. Tambah Bhabinkamtibmas desa Beringin Baru ini.

"Apapun yang menjadi prioritas dalam penyusunan RKPDes hendaklah ia untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat, jangan ada Pungli dalam pelayanan masyarakat desa Beringin Baru Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, lakukan setiap hal dengan tertib administrasi yang sesuai dengan ketentuan". Ujar BRIPKA Armiyanto.

Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif, akhir kegiatan dilanjutkan dengan berfoto bersama dengan membentangkan spanduk.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar