Rabu, 04 Oktober 2017

Kaki Gajah Di Desa Nek Ginap Kecamatan Monterado


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Sebagai bentuk dukungan dan ikut berperan serta dalam mensukseskan program nasional yaitu Bulan Eliminasi Kaki Gajah  (BELKAGA) di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, para Bhabinkamtibmas Polsek Monterado melakukan Monitoring di Posko BELKAGA di tiap-tiap desa binaannya.

Sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh pihak Puskesmas Monterado kepada pihak Kepolisian Sektor Monterado bahwa hari ini (03/10/2017) yang merupakan hari pertama BELKAGA dan dilaksanakan di desa Nek Ginap Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Menurut Plt. Kepala Puskesmas Monterado bapak Nanang Karyawansyah, S. ST mengatakan bahwa kegiatan BELKAGA akan dilaksanakan di seluruh desa  (11 desa) yang ada di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, yang mana pelaksanaan kegiatan tersebut sesuai dengan jadwal yang telah di buat.

Bapak Nanang Karyawansyah, S. ST juga mengatakan untuk pelayanan pemberian obat pencegahan penyakit kaki gajah telah di bentuk tim pelayanan medis khusus menangani BELKAGA, sehingga diharapkan masyarakat desa dapat merasakan pelayanan kesehatan yang baik dari petugas medis di lapangan.

Untuk menjaga serta menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman bagi masyarakat maupun petugas kesehatan yang melaksanakan tugas pelayanan BELKAGA, maka Bhabinkamtibmas desa Nek Ginap bapak BRIPKA Dwi Arifantri, SH melakukan monitoring di Posko BELKAGA di desa binaannya tersebut.

"Selain ini merupakan salah satu tugas saya sebagai Bhabinkamtibmas di desa Nek Ginap yang mana harus memastikan setiap kegiatan yang mengundang banyak orang berlangsung aman dan tertib, ini juga merupakan wujud dukungan dan keikutsertaan pihak Kepolisian Sektor Monterado dalam mensukseskan program nasional yaitu BELKAGA, kami akan selalu berupaya memastikan kegiatan BELKAGA yang dilaksanakan oleh tim medis Puskesmas Monterado berjalan dengan lancar dan aman". Ungkap bapak BRIPKA Dwi Arifantri, SH yang juga merupakan alumni STIH Singkawang ini saat di konfirmasi.

Kapolsek Monterado bapak IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa program nasional ini sangat penting untuk mencegah hingga meniadakan penderita penyakit kaki gajah di tahun-tahun mendatang, kegiatan BELKAGA ini perlu di dukung dan pihak Kepolisian Sektor Monterado siap ikut serta mensukseskan program ini.

"Kegiatan ini akan di monitor oleh personil Bhabinkamtibmas Polsek Monterado yang berada di desa, semoga dengan kehadiran personil Kepolisian Sektor Monterado di sekitar Posko BELKAGA yang ada di desa saat pelaksanaan pelayanan kesehatan terkait BELKAGA dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat maupun petugas kesehatan yang hadir". Ungkap Kapolsek Monterado saat di konfirmasi di ruang kerjanya.


Pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan dalam rangka BELKAGA di desa Nek Ginap yang di hadiri oleh Kepala Desa Nek Ginap bapak Martinus beserta staf desa, para petugas medis sebanyak tujuh orang dari Puskesmas Monterado, warga desa Nek Ginap yang menerima obat pencegahan penyakit kaki gajah sebanyak kurang lebih 400 orang.

Selama kegiatan pelayanan kesehatan dalam rangka BELKAGA di desa Nek Ginap yang di mulai dari pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul 14.00 Wib berlangsung lancar dan tertib. Usai kegiatan tampak Bhabinkamtibmas desa Nek Ginap bapak BRIPKA Dwi Arifantri, SH bersama-sama dengan Kepala Desa, Petugas Medis, serta Warga berfoto bersama secara simbolis.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar