Rabu, 25 April 2018

Berikan Pemahaman Dan Sadar Hukum Masyarakat, Polsek Monterado Lakukan Sosialisasi


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Polsek Monterado gencar sosialisasikan bahaya Narkoba dan Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga pada masyarakat, sebagai upaya pencegahan terjadi dan meningkatnya kriminalitas di Kecamatan Monterado (24/04/2018).

Beberapa tempat dan kesempatan dimanfaatkan oleh Polsek Monterado untuk mengantisipasi terjadi dan meningkatnya tindak pidana terkait penyalahgunaan Narkoba dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga seperti Penyuluhan Hukum, Sosialisasi, serta pesan Kamtibmas oleh Bhabinkamtibmas.

Kali ini Sosialisasi dilakukan di SD Negeri 1 Monterado, yang dihadiri oleh Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Monterado bapak Paran, S.Pd, M.MPd, Kepala Sekolah SD Negeri 1 Monterado bapak Yapandi, S.Pd beserta dewan guru, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH, serta orang tua wali murid.


IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan tujuan sosialisasi tentang Narkoba dan Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga pada dewan guru dan orang tua wali murid agar mencegah para guru dan orang tua wali murid menjadi korban maupun pelaku tindak pidana.

"Saya berharap dengan sosialisasi hukum ini, dewan guru dan orang tua wali murid dapat mengetahui dan memahami tugas dan tanggung jawabnya dengan baik sehingga tidak terjadi kekerasan di lingkungan sekolah, dan rumah tangga. Awasi perkembangan anak baik pendidikan dan pergaulannya". Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Berbagai hal disampaikan oleh IPTU Rismanto Ginting, SH saat menjadi narasumber, kegiatan ini di sambut baik oleh Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Monterado, dewan guru, dan orang tua wali murid. Kegiatan yang di mulai pada pukul 09.00 Wib hingga pukul 10.30 Wib berlangsung tertib.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar