Sabtu, 28 April 2018

Polsek Monterado Menjadi Juri Lomba Upacara Bendera Tingkat Sekolah Dasar


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Personil Polsek Monterado diantaranya AIPTU Supani, BRIPKA Agung Haryadi, BRIGPOL Rio Nicolas menjadi juri lomba Upacara Bendera tingkat Sekolah Dasar (SD) yang diadakan oleh Panitia Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Monterado (28/04/2018).

Lomba yang diadakan sejak tanggal 27 April sampai dengan 28 April 2018 ini dilaksanakan di halaman SD Negeri 1 Monterado pada pukul 07.30 Wib sampai pukul 15.00 Wib, sebanyak 19 SD yang mengikuti lomba tersebut dengan jumlah peserta tiap sekolah sebanyak 13 orang siswa-siswi.


Sebagai juri dalam lomba tersebut yaitu personil Polsek Monterado diantaranya AIPTU Supani, BRIPKA Agung Haryadi, dan BRIGPOL Rio Nicolas. Berbagai kreteria yang di nilai saat lomba, sesuai petunjuk teknis yang telah ditentukan.

"Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi pendidikan dan menumbuhkembangkan kecintaan terhadap negara di kalangan siswa-siswi SD". Ungkap Ketua Panitia bapak Martin, S.Pd SD.


"Ini merupakan kegiatan yang positif, kegiatan ini juga dapat menanamkan kedisiplinan kepada pelajar SD, tentunya ini menjadi pembelajaran bagi siswa-siswi SD dalam pelaksanaan Upacara Bendera yang baik dan benar kedepannya". Ungkap AIPTU Supani saat ditemui di sela-sela waktu istirahat.

Akhir lomba, ditetapkan juara pertama jatuh pada SD Negeri 2 Nyempen desa Siaga, juara kedua adalah SD Negeri 6 Bonglitung desa Monterado, dan juara ketiga jatuh pada SD Negeri 17 Rantau desa Rantau.

Hadiah dan tropi dijadwalkan akan diserahkan kepada para pemenang, tepat pada saat Upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei 2018 di halaman kantor Camat Monterado. Selama kegiatan berlangsung situasi dalam aman dan tertib.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar