Selasa, 10 April 2018

Polsek Monterado Berikan Pengamanan UNBK Di SMA Negeri 1 Monterado


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Personil Polsek Monterado melakukan Pengamanan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 1 Monterado yang berada di desa Gerantung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang  (09/04/2018) pada pukul 07.30 Wib sampai selesai.

Personel Polsek Monterado saat melakukan Pengamanan UNBK tidak menggunakan pakaian dinas Kepolisian, ini sesuai dengan arahan dari Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH  dengan tujuan tidak mengganggu konsentrasi siswa.

IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan sebanyak dua personil Polsek Monterado berpakaian bebas rapi melakukan Pengamanan UNBK di SMA Negeri 1 Monterado secara bergantian setiap harinya. Pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan pihak sekolah selama ujian nasional berlangsung.

“Saya berharap kehadiran personil yang melakukan Pengamanan UNBK dapat memberikan keamanan dan rasa nyaman selama ujian berlangsung". Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Monterado bapak Maksiminus, S.Pd mengatakan UNBK dijadwalkan berlangsung 4 (empat) hari mulai tanggal 09 April sampai dengan 12 April 2018.

"Terima kasih kepada pihak Kepolisian Sektor Monterado yang memberikan Pengamanan saat ujian berlangsung, kami merasa lebih tenang saat hadirnya personil Kepolisian seperti pada hari ini, hari pertama ujian". Ungkap bapak Maksiminus, S.Pd saat ditemui.

Sebanyak 42 orang siswa-siswi SMA Negeri 1 Monterado dari jurusan IPA dan jurusan IPS yang mengikuti UNBK kali ini, Pengamanan yang dilakukan oleh BRIPKA Rustandi dan BRIGPOL Romi Marliansyah, SE selama UNBK berlangsung aman dan tertib.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar