Sabtu, 07 April 2018

"Jum'at Bersih" Unsur Forkopimcam Kecamatan Monterado Kerja Bakti Bersama Masyarakat


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar. Polres Bengkayang - Memelihara kebersihan lingkungan diwujudkan oleh Forkopimcam bersama masyarakat Kecamatan Monterado pada gerakan Jum'at Bersih, sekitar pukul 07.30 Wib (06/04/2018).

Gerakan Jum'at Bersih yang di isi dengan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal, membersihkan sampah di lokasi pasar, di taman desa Monterado, serta menanam beberapa tanaman pohon dan tanaman hias.

Kegiatan dilakukan oleh unsur Forkopimcam Kecamatan Monterado, dewan guru beserta siswa-siswi, ibu-ibu PKK, serta berbagai organisasi kepemudaan desa dan agama.

Camat Monterado bapak Edward Haris S.Sos mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian masyarakat Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang terhadap kebersihan lingkungan sekitar, ini juga diharapkan dapat membangun semangat kebersamaan antar masyarakat di Kecamatan Monterado ini.

"Memperingati hari ulang tahun Kabupaten Bengkayang yang ke 19 yang tepat pada tanggal 27 April 2018 nanti, mari kita jaga keharmonisan dalam hidup berdampingan, tumbuhkan semangat Bhineka Tunggal Ika untuk Bengkayang yang lebih kuat". Ungkap Haris S.Sos saat di konfirmasi.

Sementara di tempat berbeda, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan pihaknya ikut dalam kegiatan tersebut, seluruh personil berbaur dengan pihak Kecamatan, TNI dari Koramil Samalantan, masyarakat untuk membersihkan sampah serta memangkas rumput.

"Ini wujud dukungan kami pada pemerintah Kabupaten Bengkayang untuk menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan, bersama kita pertahankan persatuan dan kesatuan bangsa dengan bersinergi dalam hal positif seperti ini". Ajak IPTU Rismanto Ginting.

Tampak kebersamaan antara unsur Forkopimcam dengan masyarakat Kecamatan Monterado dalam kegiatan kerja bakti tersebut, semua dilakukan dengan tertib dan suka cita. 

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar