Kamis, 19 April 2018

Polsek Monterado Bantu Mediasi Masalah Warga Dengan Perusahaan


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Polsek Monterado memediasi permasalahan warga desa Serindu Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang dengan perusahaan PT. Jo Perdana Agro Technology (18/04/2018) sekitar pukul 14.00 Wib.

Di picu oleh kesalahpahaman tentang pembagian hasil antara perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dengan pemilik lahan / plasma (kemitraan) yang berujung pengancaman oleh warga desa Serindu yang berinisial DW (35).


Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan permasalahan ini seharusnya tidak perlu terjadi jika masing-masing pihak mau duduk bersama untuk berdialog tentunya dengan tidak mengedepankan emosional.

"Kita bantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi ini dengan memediasi kedua belah pihak agar permasalahan tidak meluas dan berlarut-larut, karena ini berawal dari kesalahpahaman saja jadi kita akan bantu warga kita". Ungkap Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH.


Bertempat di ruang Balai Kemitraan Polsek Monterado, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH, Kanit Reskrim Polsek Monterado BRIPKA Anton Ariatna, Kanit Intelkam Polsek Monterado BRIPKA Rustandi bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas desa Serindu BRIGPOL Dede Sulaiman memediasi kedua belah pihak.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Desa Serindu bapak Tiong, pihak perusahaan yang diwakili oleh Humas PT. Jo Perdana bapak Titus Ulong, saudara DW serta para Tokoh-tokoh penting desa Serindu.

Dari hasil mediasi, di peroleh kesepakatan bersama untuk permasalahan tersebut diselesaikan secara damai dengan penandatanganan surat pernyataan oleh kedua pihak.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar