Selasa, 22 Januari 2019

Polsek Monterado Minta Masyarakat Tumbuhkembangkan Rasa Toleransi


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Menumbuhkembangkan toleransi antar umat beragama dan suku, itu yang disampaikan personil Sabhara Polsek Monterado Bripka Eko Wahyu Sudianto pada warga saat patroli dialogisnya (21/01).

Melaksanakan patroli ke sejumlah desa dan tempat di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang sebagai upaya pemeliharaan keamanan rutin dilakukan personil Sabhara Polsek Monterado.

Seperti hari ini, Bripka Eko Wahyu yang berpatroli ke desa Siaga yang merupakan desa di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang yang berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Landak.

Selain patroli, Bripka Eko Wahyu juga berdialog dengan warga yang dijumpainya sekaligus menyampaikan pesan-pesan serta himbauan terkait keamanan.

Bripka Eko Wahyu mengajak warga untuk proaktif dalam menjaga keamanan di sekitar tempat tinggal masing-masing, selain itu ia juga mengajak untuk saling menghormati dan menjaga toleransi.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi menerangkan bahwa pesan pemeliharaan keamanan dengan menumbuhkembangkan rasa toleransi antar umat beragama dan suku sangat perlu selalu disampaikan.

"Saling toleransi antar umat beragama maupun suku dapat menciptakan keharmonisan hubungan antar sesama sehingga dengan harapan dapat terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif". Terang IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis  : K. Riyandi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar