Jumat, 25 Januari 2019

Polsek Monterado Terus Kampanyekan Stop Pungli


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Seluruh personil Polsek Monterado tak henti-hentinya mensosialisasikan atau mengkampanyekan "Stop Pungli" ke berbagai instansi pemerintah dan swasta.

Begitu juga dengan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Jahandung Bripka Suprianus yang kali ini mengkampanyekan Stop Pungutan Liar kepada perangkat desa (23/01).

Maksud dan tujuan dilaksanakan sosialisasi tersebut guna memberikan pengetahuan serta gambaran tentang dasar hukum serta apa saja yang masuk dalam ranah Pungli itu sendiri.

"Hal ini perlu disampaikan agar tidak terjadi praktek buruk itu di lingkungan pemerintahan desa Jahandung sehingga dapat melindungi warga dari jerat hukum serta pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan baik dan benar". Ungkap Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi.

Kepala Desa Jahandung bapak Sumadi menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh pihak Polsek Monterado, menurutnya dengan mensosialisasikan atau mengkampanyekan Stop Pungutan Liar kepada perangkat desa dan masyarakat diharapkan pihaknya akan bekerja dengan baik dan benar dalam melayani masyarakat.

"Saya berharap dengan mengkampanyekan Stop Pungli ini dapat memperbaiki atau meningkatkan kualitas pelayanan publik oleh perangkat desa Jahandung kepada masyarakat, bantuan berupa pengawasan dari Bhabinkamtibmas sangat kami perlukan untuk mencegah terjadinya praktek Pungli di lingkungan pemerintahan desa". Ucap bapak Sumadi.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar