Sabtu, 30 September 2017

Bendera Merah Putih Berkibar Setengah Tiang Di Polsek Monterado


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Kapolsek Monterado perintahkan petugas jaga Mapolsek Monterado untuk mengibarkan Bendera Merah Putih setengah, untuk mengenang peristiwa Gerakan 30 September 1965 yang di kenal dengan peristiwa G 30 S PKI serta sebagai rasa berkabung terhadap pahlawan yang menjadi korban pada peristiwa tersebut.

Hari ini (30/09/2017) ada yang berbeda di Polsek Monterado, saat diperhatikan ternyata hal yang berbeda tersebut terletak pada Bendera Merah Putih yang terpasang setengah tiang, sengaja hal tersebut dilakukan oleh personil Polsek Monterado sebagai tanda bahwa Polsek Monterado beserta seluruh personilnya selalu menghormati para pahlawan yang menjadi korban dalam peristiwa G 30 S PKI.


Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa peristiwa G 30 S PKI yang terjadi pada tahun 1965 itu merupakan peristiwa yang dialami oleh bangsa Indonesia, dan peristiwa itu telah menjadi peristiwa yang bersejarah bagi bangsa Indonesia dengan menewaskan 7 orang Jendral yang kita kenal dengan Pahlawan Revolusi.

"Sudah sepantasnya kita sebagai generasi penerus perjuangan bangsa Indonesia saat ini untuk menghormati sejarah dan menghormati pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang untuk mendapatkan dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hari ini kita kibarkan Bendera Merah Putih setengah tiang sebagai tanda berkabung dan mengenang peristiwa G 30 S PKI pada tahun 1965, besok pagi  (01/10) kita akan kibarkan Bendera Merah Putih satu tiang penuh untuk memperingati hari Kesaktian Pancasila ". Jelas Kapolsek Monterado saat di konfirmasi.


Seperti yang diketahui bahwa kegiatan nonton bareng film G 30 S PKI dilakukan di berbagai tempat di desa yang ada di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, kegiatan nonton bareng film G 30 S PKI tersebut diadakan oleh pihak TNI dari Koramil 1202-12/Samalantan.

Seperti halnya semalam  (29/09/2017), Kegiatan nonton bareng film G 30 S PKI yang diadakan di halaman SD Negeri 13 Marga Mulya desa Beringin Baru Kecamatan Monterado yang di hadiri kurang lebih 400 orang warga dari semua kalangan usia. Hadir dalam kegiatan nonton bareng tersebut personil TNI dari Koramil 1202 - 12 / Samalantan yang di pimpin oleh bapak SERKA F. Manjiri beserta 4 orang personilnya, Kepala Desa Beringin Baru bapak Adi beserta staf dan para Tokoh-tokoh di desa Beringin Baru, Bhabinkamtibmas desa Beringin Baru BRIPKA Armiyanto beserta 3 orang personil Polsek Monterado.


Bhabinkamtibmas desa Beringin Baru BRIPKA Armiyanto mengatakan bahwa tidak ada Pengamanan khusus dalam kegiatan nonton bareng film G 30 S PKI yang diadakan oleh Koramil 1202-12/Samalantan di desa Beringin Baru, selama pelaksanaan nonton bareng yang di mulai dari pukul 19.30 Wib dan berakhir pada pukul 23.45 Wib tidak terjadi hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas.

Menurut informasi yang di peroleh dari pihak Koramil 1202-12/Samalantan melalui bapak SERKA F. Manjiri, setelah kegiatan nonton bareng film G 30 S PKI di desa Beringin Baru, rencananya akan digelar juga kegiatan serupa di lapangan sepak bola Rajawali desa Monterado pada hari ini Sabtu 30 September 2017 pada pukul 19.30 Wib. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar kegiatan nonton bareng dapat terlaksana dengan baik dan aman.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar