Selasa, 01 Mei 2018

Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Terus Kampanyekan Anti Karhutla


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Memasuki musim tanam oleh masyarakat desa Monterado, Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel terus ingatkan warga untuk tidak membakar hutan atau lahan, (30/04/2018) pukul 08.00 Wib.

Saat mengikuti bakti sosial dengan warga desa Monterado membersihkan semak-semak di lokasi pemakaman muslim, BRIPKA Suriana Pepel kembali mengingatkan warga untuk tidak membakar hutan atau lahan.

"Walaupun masih ada sesekali turun hujan di wilayah desa Monterado, tapi saya ingatkan warga untuk tidak dan mencegah pembakaran hutan atau lahan, terlebih lagi memasuki masa tanam padi oleh masyarakat desa". Tutur BRIPKA Suriana Pepel pada warga di sela-sela kerja bakti.


Selain BRIPKA Suriana Pepel, hal serupa juga terus dilakukan oleh seluruh personil Bhabinkamtibmas Polsek Monterado yang ada di sebelas desa. Berbagai cara dan kesempatan dilakukan mulai dari sosialisasi, penyuluhan hukum, sampai pemasangan spanduk.

"Kami berharap masyarakat Kecamatan Monterado secara perlahan-lahan dapat memahami dan mengerti dampak buruk dari pembakaran hutan atau lahan, perlu adanya kerjasama semua pihak untuk mengubah cara bercocok tanam yang baik dan benar di masyarakat kita". Terang Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat dikonfirmasi.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar