Kamis, 17 Mei 2018

Sambil Menanam Padi, Bhabinkamtibmas Sampaikan Himbauan


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar. Polres Bengkayang - Meningkatkan hubungan kemitraan serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban guna memperoleh kepercayaan dari masyarakat, BRIGPOL Iwan Kurniawan sampaikan himbauan kepada petani di desa binaannya, 09.00 Wib (16/05/2018).

Di lahan penangkaran benih padi milik kelompok tani Jaya Makmur desa Mekar Baru Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, BRIGPOL Iwan Kurniawan sampaikan himbauan sambil ikut menanam padi dengan para petani.

Berbagai hal yang dibicarakan, bapak Yakobus Alo yang juga Ketua Gapoktan desa Mekar Baru menjelaskan bahwa penanaman padi yang saat ini dilakukan adalah program penangkaran benih.

"Kedepannya ini diharapkan dapat mencukupi kebutuhan benih di desa Mekar Baru maupaun desa sekitar yang semakin tahun terus meningkat". Ungkap bapak Yakobus Alo.


Sebagai Bhabinkamtibmas desa Mekar Baru, BRIGPOL Iwan Kurniawan juga menyampaikan beberapa himbauan seperti Menyampaikan maklumat kapolda kalbar tentang larangan membakar hutan dan lahan, Dalam bulan Ramadhan 1439 H mengajak masyarakat meningkatkan toleransi antar umat beragama.

"Terima kasih kepada kelompok tani Jaya Makmur yang telah menerapkan pengolahan lahan pertanian tanpa bakar dan telah ikut mensosialisasikan pengolahan lahan tanpa bakar ke warga sekitar". Ungkap BRIGPOL Iwan Kurniawan.

Keakraban Bhabinkamtibmas dengan warga desa binaannya ini, tampak saat bersama-sama menanam padi sambil bersendagurau dan leluasanya dalam menyampaikan sesuatu di antara mereka.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar