Rabu, 13 Desember 2017

Babinkamtibmas: Kita Harus Saling Menghormati Antar Umat Beragama


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Bhabinkamtibmas desa Rantau BRIPKA Abui menghadiri Natal bersama di Gereja Tarbernakel Sembah Di Indonesia (GTSI) yang berada di desa Rantau Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (12/12/2017).

Natal bersama tahun ini bertemakan Yesus Kristus Menjadikan Kita Lebih Dari Pemenang (Roma 8:37), ibadah Misa di pimpin langsung oleh Pendeta Sapirin dan diikuti oleh jemaat Gereja GTSI sebanyak 150 orang.

Sebagai Bhabinkamtibmas di desa binaannya, BRIPKA Abui diberikan kesempatan untuk menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas usai ibadah Misa Natal bersama. Keamanan pada saat perayaan Natal 25 Desember menjadi pokok dari pesan Kamtibmas yang disampaikannya saat itu.

"Jangan terprovokasi dengan perkembangan informasi saat ini di media elektronik dan media cetak, menyikapi media sosial kita harus bijak. Saling menghormati antar umat beragama dan suku yang ada di sekitar tempat tinggal kita itulah yang paling penting". Ungkap BRIPKA Abui di depan para Jemaat Gereja GTSI saat itu.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan pihaknya akan melakukan Pengamanan di setiap Gereja yang melakukan kegiatan ibadah menjelang hari raya Natal, oleh sebab itu seluruh Bhabinkamtibmas terus melakukan monitoring dan berkoordinasi dengan pihak Gereja yang ada di desa binaannya masing-masing.

Kegiatan ibadah Misa Natal bersama di Gereja GTSI yang dimulai sejak pukul 18.00 Wib sampai dengan pukul 21.30 Wib berlangsung aman dan tertib, kehadiran BRIPKA Abui saat itu di sambut baik oleh warga desa Rantau khususnya para Jemaat Gereja.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar