Sabtu, 02 Desember 2017

Bhayangkari Ranting Monterado Berikan Penyuluhan Di Sekolah


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Bhayangkari Ranting Monterado bersama-sama dengan Polsek Monterado melakukan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada pelajar SMP Negeri 1 Monterado (02/12/2017).

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH bersama Ketua Bhayangkari Ranting Monterado Ibu Wihelmina Ginting menyampaikan Penyuluhannya di hadapan para pelajar kelas IX yang jumlahnya kurang lebih 150 orang.

Dalam kata sambutannya saat membuka kegiatan Penyuluhan, Ibu Wihelmina Ginting mengatakan usia remaja sangat rentan terhadap pengaruh Narkoba, sehingga perlu pengawasan dari orang tua dan semua pihak.

Membentengi anak dengan memberikan pendidikan agama dapat membantu menghindari pengaruh buruk penyalahgunaan Narkoba serta pengawasan terhadap pergaulan anak-anak juga perlu dilakukan. Tambah ibu Wihelmina Ginting.


Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH sebagai narasumber, saat menyampaikan materi dalam Penyuluhannya mengatakan bahwa banyak faktor penyebab penyalahgunaan Narkoba dikalangan remaja atau pelajar, salah satunya yaitu keinginan untuk coba-coba merasakan zat berbahaya tersebut, faktor lingkungan tempat tinggal dan teman sepergaulan juga mempengaruhi.

Dengan bertemakan "Melalui Training of Trainer Bhayangkari Ranting Monterado Berperan Aktif Bebaskan Generasi Muda Dari Penyalahgunaan Narkoba" kegiatan Penyuluhan yang dilakukan Bhayangkari ranting Monterado ini sebagai upaya mencegah dan berbagai pengetahuan tentang dampak dari penyalahgunaan Narkoba dan Obat-obatan terlarang kepada para pelajar.

Kegiatan Penyuluhan yang dilakukan di aula SMP Negeri 1 Monterado yang juga dihadiri para guru mendapat sambutan positif dari Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Monterado ibu Ilastri, S.Th.

Kegiatan yang di mulai sejak pukul 09.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib tampak para siswa-siswi memperhatikan setiap penjelasan yang disampaikan oleh ketua Bhayangkari ranting Monterado dan Kapolsek Monterado saat berikan materi Penyuluhannya, usai kegiatan Penyuluhan seluruh pelajar melakukan foto bersama dengan Bhayangkari ranting Monterado.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar