Minggu, 10 Desember 2017

Babinkamtibmas Polsek Monterado Himbau Waspadai Terorisme


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Ibadah rutin minggu Jemaat Gereja di desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang mendekati hari perayaan Natal, Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel sampaikan pesan-pesan Kamtibmas usai ibadah Misa (10/12/2017).

Menyikapi perkembangan situasi nasional serta adanya tindakan penangkapan dan penggeledahan di berbagai tempat terkait terorisme di Indonesia oleh Satgas Anti Teror Polri menjelang hari raya Natal, para Bhabinkamtibmas Polsek Monterado proaktif melakukan pencegahan terjadinya hal-hal serupa di wilayah Kecamatan Monterado.

Usai ibadah Misa kali ini, BRIPKA Suriana Pepel menyampaikan pesan kepada para Jemaat Gereja yang hadir saat itu berupa Peningkatan toleransi antar umat beragama, ia menerangkan bahwa sebagai pemeluk agama mayoritas Nasrani di Kecamatan Monterado hendaklah mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemeluk agama yang minoritas.

"Kita harus mau peduli terhadap lingkungan sekitar tempat tinggal kita, jika ada hal yang mencurigakan seperti tamu asing yang datang ke wilayah sekitar tempat tinggal hendaklah kita perlu tahu identitas, asal, dan tujuannya, hal tersebut sebagai upaya untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas berupa aksi terorisme di wilayah kita". Jelas BRIPKA Suriana Pepel.

Saat di konfirmasi, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa semua pihak harus ikut berperan aktif dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya aksi terorisme agar tercipta situasi aman menjelang dan saat perayaan Natal di Kecamatan Monterado seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pendeta Veronika Yunita, S.Th mengapresiasi positif kegiatan yang dilakukan oleh BRIPKA Suriana Pepel, ia akan selalu berkoordinasi dengan pihak Polsek Monterado dalam setiap kegiatan yang akan diadakan oleh Gereja yang dipimpinnya untuk memastikan setiap kegiatannya berlangsung aman.

Sebelum mengakhiri safari minggunya, BRIPKA Suriana Pepel juga menyempatkan diri untuk menyampaikan ucapan selamat merayakan hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 dari Kapolres Bengkayang AKBP Permadi Syahids Putra, S.I.K, MH kepada seluruh masyarakat Kecamatan Monterado yang merayakan.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar