Sabtu, 02 Desember 2017

Jalan Raya Singkawang-Bengkayang Macet Hingga 2 Kilometer


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Bhabinkamtibmas Polsek Monterado BRIPKA Suriana Pepel dan BRIGADIR Romi Marliansyah, SE melakukan pengaturan arus lalulintas kendaraan yang mengalami kemacetan hingga 2 kilometer di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang  (01/12/2017).

Kemacetan arus lalulintas kendaraan tersebut diakibatkan oleh kembali rusaknya jalan raya Provinsi Singkawang - Bengkayang tepatnya di desa Gerantung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.


Jalan rusak yang menyebabkan kemacetan tersebut sempat beberapa kali diperbaiki oleh warga desa bersama-sama dengan personil Polsek Monterado secara swadaya masyarakat.

Karena merupakan salah satu jalan Provinsi yang ramai dan padat pengendara jalan dengan berbagai macam bobot kendaraan yang melintas serta di tambah dengan curah hujan yang turun cukup tinggi beberapa hari belakangan ini, membuat jalan yang sempat di timbun oleh warga terhadap kembali rusak (berlumpur dan berlobang cukup dalam).


Untuk mengurai kemacetan serta menghindari terjadinya kendaraan yang amblas maka Bhabinkamtibmas Polsek Monterado BRIPKA Suriana Pepel dan BRIGADIR Romi Marliansyah, SE melakukan pengaturan arus lalulintas kendaraan.

Melihat situasi dan kondisi kemacetan yang semangkin parah maka kedua Bhabinkamtibmas Polsek Monterado tersebut beserta warga bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak tersebut dengan cara menimbun lobang yang ada di jalan tersebut dengan menggunakan batu, pasir, dan sirtu yang di peroleh dari bantuan swadaya masyarakat.


Saat di konfirmasi via telepon, Kapolres Bengkayang AKBP Permadi Syahids Putra, S.I.K, MH membenarkan hal tersebut, ia berharap agar segera ada tindakan dari instansi terkait untuk menghindari kemacetan lalulintas terutama menjelang Natal dan Tahun Baru.

Selama kegiatan berlangsung tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kegiatan yang di mulai sejak pukul 08.00 Wib hingga pukul 18.00 Wib berlangsung aman dan saat ini arus lalulintas kendaraan telah lancar.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar