Sabtu, 23 Desember 2017

Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Dan Kepala Desa Bersinergi


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Monterado semangkin intens melakukan sambang ke desa binaanya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 yang sebentar lagi akan tiba (22/12/2017).

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Jahandung BRIPKA Suprianus di sebuah warung milik warga di desa binaannya, ia bersama-sama dengan Kepala Desa Jahandung bapak Sumadi mengajak warga untuk duduk bersama sambil ngopi.

Berbagai macam pesan Kamtibmas yang disampaikan oleh BRIPKA Suprianus kepada warga saat itu, seperti meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan dilingkungan tempat tinggal masing-masing mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru, serta memelihara toleransi antar umat beragama sesama tetangga.

Seirama dengan Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Jahandung bapak Sumadi juga mengingatkan warganya untuk tidak mudah terpancing isu-isu yang belum diketahui kebenarannya.

"Jika ada hal yang mencurigakan seperti tamu asing yang datang ke wilayah sekitar tempat tinggal, sebaiknya segera melapor ke perangkat desa". Terang bapak Sumadi pada warga di sela-sela menikmati kopinya.

Saat di konfirmasi, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa kegiatan sambang dari rumah ke rumah efektif untuk menyampaikan pesan Kamtibmas dan mendapatkan informasi dari warga jika ada potensi gangguan Kamtibmas.

"Seluruh personil Bhabinkamtibmas Polsek Monterado mulai hari ini menyambangi desa binaannya, untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Natal serta melakukan pengecekan kesiapan di masing-masing Gereja yang akan melakukan ibadah saat Natal nantinya". Jelas Kapolsek Monterado.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar