Kamis, 14 Desember 2017

Polsek Monterado Lakukan Pengamanan Perayaan Natal Bersama


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Sebagai bentuk pelayanan Kepolisian kepada masyarakat khususnya umat Kristiani yang menyelenggarakan Natal Bersama di Gereja, Bhabinkamtibmas desa Siaga BRIGADIR Rio Nicolas melakukan Pengamanan dan Monitoring di 2 Gereja yang berada di desa binaannya secara bergantian  (13/12/2017).

Dua Gereja yang menyelenggarakan Natal Bersama di desa Siaga yaitu Gereja GBI yang di pimpin oleh Pendeta Josua Rahimin dan dihadiri kurang lebih 150 orang Jemaat, sementara di Gereja GKE Anugrah yang di pimpin oleh Pendeta Meinalina Laufana dihadiri sekitar 100 orang Jemaat.

Ini merupakan rangkaian kegiatan ibadah Natal Bersama yang dilakukan sebelum Natal pada tanggal 25 Desember mendatang dan penyelenggaraan Natal Bersama ini dilakukan di seluruh Gereja Protestan yang ada di Kecamatan Monterado secara bergiliran.

"Kehadiran saya pada kegiatan Natal Bersama ini semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Jemaat Gereja yang melaksanakan ibadah dan perayaan Natal Bersama di wilayah desa binaan saya". Ungkap BRIGADIR Rio Nicolas.

"Seluruh personil Polsek Monterado khususnya Bhabinkamtibmas sudah saya perintahkan untuk berkoordinasi dengan pihak Gereja yang ada di desa binaannya terkait jadwal ibadah perayaan Natal. Kami juga sudah siap untuk melakukan Pengamanan selama kegiatan ibadah Natal dan Tahun Baru agar perayaan Natal dan tahun baru berjalan lancar dan kondusif". Jelas Kapolsek Monterado saat ditemui di ruang kerjanya.

Kegiatan ibadah dan Perayaan Natal Bersama yang di mulai sejak pukul 19.00 Wib dan berakhir pada pukul 21.00 Wib berlangsung aman dan tertib. Tampak saat usai kegiatan, Jemaat menyalami dan mengucapkan terima kasih kepada BRIGADIR Rio Nicolas yang telah menjaga ibadah hingga selesai.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar