Minggu, 24 Desember 2017

Kapolres Bengkayang Dukung Program Kapolda Kalbar "Zero Ilegal"


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Untuk sekian kalinya Polres Bengkayang mengambil tindakan hukum dalam bentuk razia terhadap para pelaku Penambang Emas Tanpa Ijin (PETI) di wilayah desa Goa Boma Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (23/12/2017).

Untuk mengawal salah satu program Kapolda Kalbar yaitu ZERO ILLEGAL, tindakan hukum dalam bentuk razia terhadap Pelaku kegiatan PETI di lakukan oleh Satgas Polres Bengkayang yang terdiri dari personil Sat Sabhara, Sat Intelkam, Sat Reskrim, dan di perkuat juga dari personil Polsek Monterado.

"Tambang ilegal ini sudah meresahkan sebagian besar masyarakat setempat, dampak yang ditimbulkan dengan adanya kegiatan PETI tersebut sangat dirasakan oleh masyarakat salah satunya yaitu kerusakan lingkungan, seperti yang dapat kita lihat di sekeliling". Ungkap Kabag Ops Polres Bengkayang Kompol Paino, S.Pd sambil menunjuk ke arah sekeliling di lokasi PETI.

Razia yang di pimpin langsung oleh Kapolres Bengkayang AKBP Permadi Syahids Putra, SIK, MH ini berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari lokasi PETI yang di duga dipergunakan untuk melakukan kegiatan oleh para Pelaku PETI tersebut.

Tidak main-main, dua unit alat berat eksapator merk Hitaci dan Kobelko serta Memori dan CPU alat berat tersebut berhasil diamankan, sementara para Pelaku / pekerja PETI tersebut melarikan diri saat Satgas tindak Polres Bengkayang tiba di lokasi.

"Alat berat yang di duga digunakan sebagai alat dalam kegiatan PETI berhasil kita aman, sementara pemiliknya masih dalam Penyelidikan. Saya himbauan kepada masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang untuk menghentikan segala kegiatan ilegal, kami akan respon setiap pengaduan masyarakat terkait adanya kegiatan ilegal dan akan kami tindak sesuai hukum bagi  setiap pelaku kegiatan ilegal". Ungkap AKBP Permadi Syahids Putra, SIK, MH saat di konfirmasi.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar