Senin, 25 Desember 2017

Polsek Monterado Lakukan Pengamanan Ibadah Misa Natal


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Ibadah Misa Natal 2017 di lima Gereja mendapat Pengamanan dari pihak Kepolisian Sektor Monterado. Secara umum, ibadah yang dilakukan umat Kristiani di Kecamatan Monterado berjalan aman dan lancar (25/12/2017).

Ratusa umat Kristiani hari ini melaksanakan Ibadah Misa Natal, untuk memastikan kegiatan Ibadah tersebut berjalan aman dan tertib sebanyak 14 orang personil Polsek Monterado melakukan Pengamanan yang di bagi di lima Gereja.

"Kami merasa sangat senang dengan adanya beberapa Personil Kepolisian yang berjaga-jaga di lingkungan Gereja saat Ibadah berlangsung, rasa tenang dan aman saat Ibadah dapat kami rasakan dengan kehadiran Polisi". Ungkap salah seorang Jemaat Gereja usai melaksanakan ibadah.

Adapun Gereja yang dilakukan Pengamanan oleh Polsek Monterado yaitu Gereja Santo Mikael desa Monterado, Gereja Efata desa Monterado, Gereja ST. Agustinus desa Mekar Baru, Gereja GKSI Elsaday desa Mekar Baru, dan Gereja Santo Petrus desa Gerantung.

“Pengamanan ini dilakukan bertujuan untuk memberikan keamanan, rasa tenang, dan nyaman kepada Jemaat Gereja yang saat ini melakukan Ibadah Misa Natal". Terang Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH.

Ibadah berjalan aman dan hikmat dari dimulainya kegiatan Ibadah sampai berakhir, ikut juga dalam Pengamanan tersebut Karang Taruna desa Monterado yang terdiri dari pemuda lintas agama yang melakukan suatu gerakan Pemuda Pelopor Kebhinekaan Dan Toleransi Sosial dalam bentuk Pengamanan bersama di Gereja Santo Mikael dan Gereja Efata.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar