Kamis, 23 Agustus 2018

Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Patroli Bersama


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Bhabinkamtibmas desa Jahandung BRIPKA Suprianus melaksanakan patroli cegah Karhutla bersama-sama dengan TNI dari Koramil 1202 Samalantan, Perangkat Desa, dan Manggala Agni (23/08/2018).

Panas yang berkepanjangan serta kabut asap yang terjadi di wilayah Kabupaten Bengkayang termasuk Kecamatan Monterado, membuat BRIPKA Suprianus melakukan pencegahan Karhutla di wilayah desa binaannya.

Saat berpatroli bersama dengan Babinsa, Manggala Agni, dan Perangkat Desa, BRIPKA Suprianus juga menghimbau warga yang ditemuinya untuk waspada dan tidak membuka lahan bertanam dengan cara di bakar.


Memasuki cuaca panas ini, Bhabknkamtibmas jajaran Polsek Monterado gencar melaksanakan patroli di daerah rawan Karhutla dan mensosialisasikan Maklumat Kapolda Kalbar kepada warga binaannya masing-masing.

"Patroli, sosialisasi, serta menyampaikan himbauan gencar dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Monterado, guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Kecamatan Monterado". Ucap Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH.

Ia menambahkan, diharapkan hal ini dapat menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar