Sabtu, 25 Agustus 2018

Cegah Karhutla, Polsek Monterado Terus Lakukan Sosialisasi


 Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Sosialisasi maupun himbauan larangan membakar hutan atau lahan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel kepada warga di desa binaannya (25/08/2018).

Cuaca panas yang terjadi di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang beberapa minggu ini membuat BRIPKA Suriana Pepel mengintensifkan langkah-langkah preemtif cegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Ia mengajak warganya untuk tetap waspada dan bersama mencegah kebakaran hutan dengan tidak membuka lahan bertanam dengan cara di bakar, hal ini disampaikan oleh BRIPKA Suriana Pepel kepada setiap warga desa yang ditemuinya di berbagai tempat.

Saat di konfirmasi, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh personilnya, menurutnya saat ini semua personil Polsek Monterado menyampaikan sosialisasi dan himbauan terkait larangan melakukan pembakaran hutan atau lahan di setiap kesempatan kepada masyarakat.

"Ini untuk mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Kecamatan Monterado mengingat cuaca panas yang berpotensi menimbulkan kebakaran hutan atau lahan". Ucap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar