Jumat, 03 Agustus 2018

Menciptakan Situasi Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Sambangi Warga


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Bhabinkamtibmas desa Rantau BRIPKA Abui rutin menyambangi warga desa binaannya sebagai upaya memelihara kedekatan antara Polisi dengan masyarakat dan keamanan yang kondusif di desa Jahandung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang  (31/07/2018).

Menjadi kegiatan rutin BRIPKA Abui menyambangi warga Rantau, dengan demikian ia dapat menyerap informasi maupun menyampaikan pesan atau himbauan Kamtibmas kepada setiap warga yang ditemuinya.

"Kemitraan yang terjalin dengan baik antara masyarakat dengan Polisi dapat menciptakan situasi kondusif di wilayah tersebut, potensi gangguan Kamtibmas dapat di cegah dan di redam hingga tidak meluas, hal tersebutlah yang diharapkan dengan hadirnya personil Kepolisian di tengah-tengah masyarakat". Tutur Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi.

Tampak keakraban antara BRIPKA Abui dengan warga, selalu waspada terhadap kejahatan pencurian saat malam hari maupun siang hari, simpan dan kunci dengan baik barang-barang berharga yang dimiliki adalah pesan yang ia sampaikan pada warga desa binaannya.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar