Kamis, 23 Agustus 2018

Tak Henti-hentinya Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Ajak Masyarakat Cegah Karhutla


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Bhabinkamtibmas desa Rantau BRIPKA Abui  melakukan sosialisasi larangan membuka hutan dan lahan dengan cara di bakar kepada masyarakat desa binaannya (23/08/2018).

Hal tersebut tak henti-hentinya dilakukan oleh pihak Kepolisian Sektor Monterado khususnya personil Bhabinkamtibmas dengan tujuan mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan sosialisasi dan patroli bersama guna mencegah terjadinya Karhutla.

"Pencegahan Karhutla di Kecamatan Monterado kami lakukan dengan mengedepankan peran Bhabinkamtibmas sebagai pembina masyarakat, diharapkan koordinasi dapat lebih mudah dilakukan sehingga Karhutla dapat di cegah". Ucap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Dengan membentangkan bener himbauan cegah Karhutla, diharapkan masyarakat dapat membaca dan memahami serta tidak membuka lahan bertanam dengan cara di bakar.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar