Kamis, 30 Agustus 2018

Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Ingatkan Warga Untuk Tidak Membakar Lahan


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel temui para petani dan mengingatkan mereka untuk tidak membuka lahan bertanam dengan cara di bakar (29/08/2018).

Melalui personil Bhabinkamtibmas yang ada di tiap-tiap desa, pesan-pesan Kamtibmas serta himbauan terkait larangan membakar hutan atau lahan tak henti disampaikan kepada masyarakat desa.

Seperti hari ini, BRIPKA Suriana Pepel tampak mendatangi para petani di desa binaannya saat berada di kebun. Di sela-sela istirahat siang, secara humanis BRIPKA Pepel mengingatkan para petani untuk tidak membuka lahan bertanam dengan cara di bakar.

Dampak buruk dari bidang kesehatan hingga ekonomi berikut dengan sanksi hukum apabila melakukan pembakaran hutan atau lahan coba dijelaskan BRIPKA Pepel kepada para petani.

"Dengan diberikannya penjelasan kepada para petani, kami berharap petani dapat memahami dan menumbuhkembangkan kesadaran dalam diri mereka sendiri untuk tidak lagi membuka lahan bercocok tanam dengan cara di bakar". Terang Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar