Rabu, 29 Agustus 2018

Polsek Monterado Lakukan Patroli Bersama Untuk Cegah Karhutla


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Bersama-sama dengan personil TNI dari Koramil 1202 Samalantan, personil Manggala Agni Daops Singkawang, personil Polsek Monterado melakukan Patroli Terpadu cegah Kebakaran Hutan dan Lahan  (Karhutla) di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (28/08/2018).

Memiliki wilayah hutan yang cukup besar, membuat Kecamatan Monterado berpotensi terjadinya Karhutla di musim panas saat ini.

Mencegah hal tersebut terjadi, personil Polsek Monterado gencar melakukan sosialisasi dan himbauan larangan membuka lahan bertanam dengan cara di bakar kepada masyarakat.


Selain itu, Polsek Monterado juga melakukan Patroli Terpadu cegah Karhutla bersama-sama dengan personil TNI dari Koramil 1202 Samalantan, personil Manggala Agni.

Seperti yang dilakukan pada hari ini, patroli di lakukan di desa Goa Boma Kecamatan Monterado dengan menyasar lokasi yang dianggap berpotensi terjadinya kebakaran hutan atau lahan.

Selain pemetaan lokasi rawan kebakaran hutan atau lahan, personil Patroli Terpadu juga melakukan sosialisasi serta himbauan kepada warga yang ditemuinya terkait waspada dan cegah Karhutla.

Saat di konfirmasi, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk mencegah Karhutla serta memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla berikut sanksi hukum yang akan dihadapi oleh pelaku pembakaran hutan atau lahan.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar