Jumat, 23 Maret 2018

Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Sampaikan Semangat Bhineka Tunggal Ika Pada Masyarakat


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Memelihara Kamtibmas di desa merupakan salah satu kewajiban personil Bhabinkamtibmas, pentingnya memelihara toleransi antar warga dalam Kebhinekaan disampaikan oleh BRIPKA Armiyanto selaku Bhabinkamtibmas desa Beringin Baru pada warganya (22/03/2018).

Saat menghadiri musyawarah adat di Kantor Desa Beringin Baru, BRIPKA Armiyanto menyampaikan bahwa tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 sedang berlangsung, kewajiban semua pihak untuk menjaga situasi keamanan tetap kondusif.

"Salah satu faktor penting dalam mewujudkan situasi keamanan tetap kondusif yaitu peran serta masyarakat, memelihara toleransi di tempat tinggal masing-masing penting dilakukan setiap warga desa. Semangat Bhineka Tunggal Ika harus terus tertanam dalam diri setiap warga". Terang BRIPKA Armiyanto.


Sama seperti BRIPKA Armiyanto, Kepala Desa Beringin Baru bapak Adi juga meminta masyarakat desanya untuk tidak mudah terprovokasi dengan informasi dan berita hoax yang menurutnya hanya dapat menimbulkan pertikaian di masyarakat.

"Maraknya informasi dan berita hoax yang beredar belakangan ini khususnya mengarah pada ujaran kebencian terhadap SARA yang sangat membahayakan keamanan nasional, memaksa kita untuk cerdas dalam menanggapi informasi dan berita". Ungkap bapak Adi.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar