Rabu, 21 Maret 2018

Lakukan Patroli Dialogis, Kanit Sabhara Polsek Monterado Eratkan Kemitraan


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Kanit Sabhara Polsek Monterado BRIPKA Hidayat bersama Bhabinkamtibmas Polsek Monterado BRIPKA Armiyanto melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi warga dan tokoh masyarakat Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (21/03/2018).

Patroli dialogis sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas pada warga yang ditemui, adalah upaya mencegah dan menjaga situasi keamanan di wilayah Kecamatan Monterado jelang Pilkada Kalbar 2018.

Selalu menjaga situasi keamanan di lingkungan tempat tinggal masing-masing, saling menghormati atau saling toleransi antar umat beragama, suku, serta tidak mudah terprovokasi dan tidak mudah menyebarluaskan informasi atau berita yang belum pasti kebenarannya adalah menjadi pesan Kamtibmas yang disampaikan BRIPKA Hidayat pada warga.


Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan patroli dialogis ini sangat efektif untuk menyampaikan pesan Kamtibmas dan mendapatkan informasi dari warga terkait keamanan di lingkungan masyarakat, selain itu ini juga diharapkan dapat membangun kemitraan antara masyarakat dengan Polri.

Pemeliharaan keamanan yang dilakukan oleh Polsek Monterado dengan patroli dialogis ini juga mendapatkan apresiasi positif oleh tokoh pemuda desa Monterado bapak Didit.

"Dengan begini pelayanan dan pengayoman pihak Kepolisian lebih dapat dirasakan oleh masyarakat, kerjasama dalam menjaga situasi keamanan juga dapat tercipta". Ungkap bapak Didit saat konfirmasi.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar