Jumat, 30 Maret 2018

Warga Mengalami Sakit Jiwa, Ini Kepedulian Bhabinkamtibmas Polsek Monterado


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Bhabinkamtibmas Polsek Monterado BRIPKA Suprianus mengantarkan warga desa yang mengalami sakit jiwa (kambuhan) ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) untuk menjalani perawatan (27/03/2018).

Bentuk kepedulian personil Bhabinkamtibmas kepada warga yang mengalami gangguan kejiwaan diwujudkan oleh BRIPKA Suprianus, salah satunya yaitu dengan mengantarkan warga tersebut ke RSJ Provinsi Kalbar di Kota Singkawang.

Menurut pihak keluarga, berinisial RM (28) memang pasien rawat jalan di RSJ, iya harus rutin meminum obat yang telah diresepkan oleh dokter RSJ. Jika terlambat meminum obatnya maka RM mudah kambuh kembali, dampak yang ditimbulkan apabila RM kambuh cukup meresahkan warga sekitar tempat tinggalnya.

Peduli pada warga yang sakit tersebut, serta mencegah terjadinya gangguan keamanan maka BRIPKA Suprianus bersama-sama dengan Kepala Desa Mekar Baru bapak Cipto dan pihak keluarga membawa RM ke RSJ untuk mendapatkan perawatan lanjutan.

"Mengayomi dan melayani masyarakat merupakan salah satu dari sekian banyak tanggung jawab seorang Bhabinkamtibmas, semua dilakukan semata-mata untuk terciptanya situasi keamanan yang kondusif di wilayah desa". Tutur BRIPKA Suprianus usai mengantarkan warga desa.

Selama proses mengantarkan warga ke RSJ berlangsung aman. Saat tiba di RSJ, petugas medis langsung melakukan pemeriksaan medis terhadap pasien.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar