Sabtu, 03 Maret 2018

Personil Polsek Monterado Ikut Mengamankan Festival Cap Go Meh Kota Singkawang


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Personil Polsek Monterado menjadi bagian dari personil Polres Bengkayang yang ditugaskan sebagai Bantuan Kendali Operasi (BKO) pada perayaan festival Cap Go Meh 2018 di Kota Singkawang,Jumat  (02/03/2018) Sekira pukul 07.00 wib hingga selesai.

Cap Go Meh jatuh pada tanggal 2 Maret 2018, Yaitu terhitung 15 ( lima belas) hari setelah tahun baru imlek yang jatuh pada tanggal 16 Februari 2018 atau Penanggalan Kalender Cina yaitu tahun 2569, di Kota Singkawang Cap Go Meh biasanya dirayakan secara meriah dan di saksikan ribuan orang pengunjung dari berbagai daerah.


Sebanyak lima puluh personil BKO dari Polres Bengkayang yang dilibatkan dalam Pengamanan Cap Go Meh di bawa pimpinan Kasat Sabhara Polres Bengkayang AKP Ruli Rusli, salah satunya yaitu Polsek Monterado dengan sepuluh personilnya ikut dalam Pengamanan tersebut.

Saat di konfirmasi, AKP Ruli Rusli mengatakan bahwa personilnya telah menempati beberapa titik Pengamanan yang telah ditentukan, termasuk personil dari Polsek Monterado.


"Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengamankan jalannya perayaan Cap Go Meh di Kota Singkawang, saya berharap seluruh personil Polres Bengkayang dapat menjalankan tugas dengan baik dan benar serta dapat menjaga keamanan masyarakat dan diri sendiri saat pelaksanaan tugas". Ucapnya AKP Ruli Rusli saat ditemui di sela-sela Pengamanan.

Di tempat terpisah, Kanit Sabhara Polsek Monterado BRIPKA Hidayat menerangkan bahwa personil Polsek Monterado yang terlibat dalam Pengamanan Cap Go Meh di Kota Singkawang telah menerima arahan serta petunjuk dari AKP Ruli Rusli terkait tugas Pengamanan serta langkah-langkah tindakan yang harus dilakukan apabila terjadi hal-hal yang mengganggu kelancaran Pengamanan.


"Personil Polsek Monterado menempati titik Pengamanan di Vihara Tri Dharma Bumi Raya Pusat Kota Singkawang, kami akan berikan Pengamanan dan rasa nyaman kepada semua pihak yang ada di sekitar tempat Pengamanan". Terang BRIPKA Hidayat saat ditemui.

Perayaan festival tahunan di Kota Singkawang yaitu Cap Go Meh 2018, yang di isi dengan pawai sejumlah Tatung dari beberapa daerah yang di mulai sejak pukul 08.00 Wib hingga pukul 16.00 Wib, berlangsung dengan aman dan tertib.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar