Jumat, 23 Maret 2018

Cegah Diabetes Melitus, Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Ajak Masyarakat Atur Pola Makan


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Saat menghadiri penyuluhan tentang Diabetes Melitus yang dilakukan oleh Yayasan Masyarakat Sehat Sejahtera (YMSS), Bhabinkamtibmas desa Gerantung BRIGADIR Romi Marliansyah, SE mengajak warga desa binaannya mulai mengatur pola makan yang sehat dan benar (22/03/2018).

Penyuluhan dilakukan di balai desa Gerantung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang yang dihadiri oleh Penyuluh dari Yayasan Masyarakat Sehat Sejahtera ibu Rahmayanti. S, Amd. Keb, Sekretaris Desa Gerantung bapak Khoiri beserta staf dan perangkat desa, Bhabinkamtibmas desa Gerantung BRIGADIR Romi Marliansyah, SE, serta sejumlah warga desa Gerantung.

Saat menyampaikan kata sambutan, BRIGADIR Romi Marliansyah mengajak seluruh masyarakat desa Gerantung untuk hidup sehat dengan menjaga pola makan dan minum untuk cegah Diabetes Melitus.


"Penyuluhan ini harus kita manfaatkan sebagai sarana komunikasi untuk mengetahui penyebab, gejala, serta pencegahan Diabetes Melitus. Ayo, mulai sekarang kita hidup sehat dengan menjaga pola makan dan minum kita agar tidak menderita Diabetes Melitus". Ajak BRIGADIR Romi pada warganya yang hadir saat penyuluhan.

Beberapa hal yang disampaikan oleh penyuluh dari Yayasan Masyarakat Sehat Sejahtera kali ini, mulai dari penyebab hingga cara mencegah penyakit Diabetes Melitus. Ia juga menjelaskan lebih dari 60% masyarakat indonesia menderita penyakit Diabetes Melitus karena pola makan yang tidak benar.

Penyuluhan yang dimulai sejak pukul 09.30 Wib hingga pukul 11.00 Wib berlangsung lancar, kegiatan ini mendapat sambutan positif dari warga desa Gerantung dengan diperolehnya informasi dan pengetahuan terkait penyakit Diabetes Melitus yang lebih jelas.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar