Sabtu, 10 Maret 2018

Pencurian Alat Musik Sekolah Berhasil Di Ungkap Polsek Monterado


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Personil Unit Reskrim Polsek Monterado berhasil mengamankan empat orang yang di duga telah melakukan Pencurian sejumlah alat musik milik SMP Negeri 01 Monterado (09/03/2018).

Empat terduga pelaku Pencurian sejumlah alat musik milik sekolah yang berhasil diamankan personil Unit Reskrim ini diketahui masih di bawah umur dan berstatus pelajar di salah satu sekolah menengah kejujuran di Kecamatan Monterado, Terduga Pelaku Pencurian tersebut yaitu berinisial AC (17), IM (16), RA (17), RW (17) yang semuanya bertempat tinggal di desa Monterado.

Sekira pukul 12.00 Wib ,terduga pelaku tidak dapat berkelit lagi saat di jemput oleh personil Unit Reskrim Polsek Monterado setelah salah satu rekannya terlebih dahulu diamankan oleh personil Polsek dilapangan.

Kanit Reskrim Polsek Monterado BRIPKA Anton Ariatna yang memimpin langsung Penangkapan terhadap keempat terduga Pelaku Pencurian tersebut menjelaskan bahwa pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari terduga Pelaku Pencurian yaitu enam unit gitar bolong, satu unit keyboard merk casio, dan tiga unit sepeda motor, satu buah obeng.

"Mereka masuk ke ruang penyimpanan alat musik di SMP Negeri 1 Monterado dengan cara merusak kunci gembok menggunakan obeng, kemudian hasil curian tersebut di simpan di salah satu rumah terduga Pelaku Pencurian". Terang BRIPKA Anton Ariatna.

Saat di konfirmasi, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH membenarkan bahwa pihaknya telah berhasil mengungkap terduga Pelaku kasus Pencurian alat musik yang terjadi pada bulan Februari lalu di SMP Negeri 1 Monterado.

"Terduga Pelaku Pencurian ini berhasil di ungkap berkat kerja keras personil Polsek Monterado khususnya Unit Reskrim Polsek Monterado yang bekerjasama dengan masyarakat. Kami akan berkoordinasi dengan pihak Balai Pemasyarakatan (BAPAS) mengingat semua terduga Pelaku Pencurian ini masih di bawah umur dan masih pelajar". Jelas IPTU Rismanto Ginting, SH.

Saat ini, keempat terduga Pelaku Pencurian masih menjalani pemeriksaan di ruang Unit Reskrim Polsek Monterado untuk mendalami motif serta memastikan apakah ada tempat lainnya yang telah mereka curi.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar