Kamis, 15 Maret 2018

Pengamanan Kampanye Yang Dilakukan Polsek Monterado Berjalan Aman


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Polsek Monterado lakukan Pengamanan kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar periode 2018-2023 nomor urut 2 (dua) yaitu dr. Karolin Margaret Natasa dan Suryadman Gidot, M.Pd di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (15/03/2018).

Dalam Ops Mantap Praja 2018 Polda Kalbar, salah satu kewajiban Kepolisian untuk menciptakan situasi yang aman selama tahapan Pilkada Kalbar berlangsung termasuk  kegiatan kampanye dari pasangan calon.


Ka Bag Ops Polres Bengkayang KOMPOL Paino, S.Pd selaku KARENDAL mengatakan Pengamanan yang dilakukan ini untuk memastikan paslon dapat melakukan kampanye dengan lancar. Ia juga menambahkan bahwa Kepolisian tetap berkoordinasi dengan pihak lainnya seperti Panwaslu terkait kampanye ini.

"Personil telah ditempatkan di beberapa lokasi seperti persimpangan, dan titik kumpul kampanye. Tentunya ini bertujuan untuk memberikan kelancaran serta keamanan, baik pada paslon beserta rombongannya maupun pada masyarakat ataupun simpatisan di setiap rangkaian kampanye tersebut". Jelas KOMPOL Paino, S.Pd usai apel persiapan pengamanan.


Kampanye dialogis dilaksanakan di halaman rumah bapak Ropinus Siar yang beralamat di dusun Taepi desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang ini dihadiri oleh calon Wakil Gubernur Kalbar bapak Suryadman Gidot, M.Pd, Ketua Tim Kampanye wilayah Kabupaten Bengkayang Sebastianus Darwis, SE, MM, Juru kampanye, serta masyarakat atau simpatisan yang kurang lebih delapan ratus orang.

Pengamanan kampanye yang dimulai sejak pukul 12.30 Wib hingga pukul 15.30 Wib berlangsung aman dan lancar, Pengamanan kampanye yang dilakukan personil Polsek Monterado ini juga diperkuat oleh personil Sat Intelkam Polres Bengkayang, dan personil Polsek Sungai Betung.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar