Rabu, 14 Maret 2018

Himbauan Karhutla Terus Disampaikan Personil Polsek Monterado Saat Sambang


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Mensosialisasikan dampak buruk pembakaran hutan atau lahan terus dilakukan oleh seluruh personil Polsek Monterado pada masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Jahandung BRIPKA Suprianus saat menyambangi warga di desa binaannya (14/03/2018).

Setiap menyambangi warga desa binaannya, BRIPKA Suprianus selalu menyampaikan pesan Kamtibmas, salah satunya yaitu terkait Kebakaran Hutan dan Lahan  (KARHUTLA).

Tujuannya agar warga memahami bahaya yang ditimbulkan apabila melakukan pembakaran hutan atau lahan serta agar warga juga mengetahui bahwa ada sanksi hukum yang berlaku terkait kegiatan pembakaran hutan atau lahan.

"Dampak yang sangat memprihatinkan apabila terjadinya KARHUTLA yaitu dapat terganggunya Kesehatan dan dapat merusak lingkungan hidup beserta ekosistem didalamnya, mulai sekarang kita harus bisa lebih menjaga lingkungan hidup terutama hutan yang ada". Tutur BRIPKA Suprianus pada warga yang ditemuinya.

Hal serupa diharapkan dapat dilakukan juga oleh semua pihak mulai dari tingkat desa hingga kecamatan kepada masyarakat Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang agar tidak terjadi masalah Kesehatan maupun rusaknya lingkungan hidup akibat pembakaran hutan atau lahan.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar